Tanda-tanda kucing ternyata mengalami stres, amati

Senin, 22 Maret 2021 | 22:15 WIB   Penulis: Mega Putri
Tanda-tanda kucing ternyata mengalami stres, amati


KUCING - Kucing tetap bisa merasakan stres meski dipelihara dengan aman di dalam rumah. Ada banyak tanda yang menunjukkan kucing peliharaan Anda sedang stres. 

Jika tidak cepat dikenali, kucing yang stres dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan hewan ini. Biasanya, tanda kucing yang mengalami stres dapat dilihat dari perilaku mereka. 

Amati hewan peliharaan Anda dengan baik-baik di rumah. Inilah beberapa tanda kucing peliharaan di rumah sedang mengalami stres:

Gangguan kesehatan

Kucing yang mengalami stres dalam waktu lama bisa berpengaruh pada kesehatan hewan tersebut. Melansir situs Hillspet, gangguan kesehatan pada kucing yang sedang stres, seperti diare atau muntah. 

Selain itu, kucing mulai flu seperti terlihat keluarnya cairan dari hidung. Kucing yang stres dapat berpengaruh ke kekebalan tubuh hewan tersebut sehingga berdampak pada berat badan yang berkurang atau bertambah secara drastis. 

Baca Juga: Kucing tidak suka suhu dingin dan bau menyengat, ini beberapa hal lain yang dibenci

Kucing

Mengalami kebotakan

Ternyata, perawatan kucing berlebihan justru bisa menjadi salah satu penyebab stres. Menurut Battersea, tanda kucing yang stres dapat terlihat dari kebotakan atau luka besar karena terlalu sering perawatan.  

Pencernaan yang tidak normal

Kucing yang stres juga terlihat dari perubahan berapa kali buang kecil atau buang air besar dalam sehari. Selain itu, kucing mulai kencing tidak sesuai tempatnya seperti di sofa atau tempat tidur manusia. 

Baca Juga: Dibintangi Park Bo Gum hingga Chanyeol EXO, 2 film Korea ini akan tayang di Indonesia

Editor: Mega Putri

Terbaru