STAN hingga STIN, ini 8 sekolah kedinasan yang buka pendaftaran April 2021

Minggu, 04 April 2021 | 07:20 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
STAN hingga STIN, ini 8 sekolah kedinasan yang buka pendaftaran April 2021


EDUKASI - Ada delapan sekolah kedinasan yang akan membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru pada bulan April tahun 2021 ini.

Melansir laman Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pendaftaran sekolah kedinasan akan bersamaan dengan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK.

Pendaftaran untuk sekolah kedinasan nantinya dilakukan di laman Dikdin BKN. Beberapa sekolah kedinasan seperti Politeknik Statistika STIS dan Poltek SSN telah merilir jadwal serta persyaratan pendaftaran calon mahasiswa baru. 

Mari simak informasi di bawah ini tentang daftar lengkap delapan sekolah kedinasan 2021 yang akan membuka pendaftaran, dirangkum dari dikdin.bkn.go.id

Daftar sekolah kedinasan yang buka pendaftaran 2021

  • Kementerian Keuangan 

Sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan adalah PKN STAN. Sekolah ini sudah lama dikenal sebagai salah satu sekolah kedinasan yang banyak diincar oleh siswa. 

Melansir laman PKN STAN, ada empat jurusan yang tersedia di STAN yaitu Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Keuangan. Jenjang pendidikan yang bisa dipilih siswa mulai dari D1 hingga D4. 

Baca Juga: Simak persyaratan pendaftaran sekolah kedinasan BSSN tahun 2021

  • Kementerian Dalam Negeri

Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adakah sekolah kedinasan di bawah Kementerian Dalam Negeri. Seperti halnya STAN, IPDN juga menjadi favorit siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

  • Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Ada dua politeknik yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yaitu Politeknik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim). Anda bisa memilih salah satu diantara dua politeknik kedinasan tersebut. 

Baca Juga: Ini perbedaan bank syariah dan bank konvensional, Anda pilih yang mana?

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru