5 Manfaat teh hijau, bisa menurunkan berat badan lo

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:35 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Manfaat teh hijau, bisa menurunkan berat badan lo

ILUSTRASI. Ada banyak manfaat teh hijau yang bisa Anda dapatkan.

KONTAN.CO.ID - Siapa yang gemar mengonsumsi teh hijau? Ternyata, ada banyak manfaat teh hijau yang bisa Anda dapatkan, lo. Tentu saja khasiat jenis teh itu datang dari berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Salah satu nutrisi penting yang terdapat dalam teh hijau adalah antioksidan. Mengutip Health, antioksidan di teh hijau efektif mengatasi inflamasi atau peradangan dalam tubuh dan melindungi sel dari kerusakan.

Dengan begitu, ada banyak jenis penyakit yang dapat Anda hindari. Meski manfaat-manfaat ini bisa Anda dapat dengan mudah, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter, ya. Tujuannya, agar tak ada efek samping berbahaya.

Menurunkan berat badan

Teh hijau dapat digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi teh hijau, metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh dapat meningkat.

Tidak berhenti sampai di situ, teh hijau juga efektif menekan rasa lapar sehingga program diet bisa berjalan dengan lebih maksimal.

Baca Juga: Bisa mengobati asam urat, ini manfaat teh daun alpukat untuk kesehatan

Meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat teh hijau lainnya yang bisa Anda dapat adalah jenis teh itu efektif meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain mengandung banyak antioksidan, teh hijau juga memiliki antivirus, antibakteri, dan antijamur. Kandungan-kandungan itulah yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Mengatasi diabetes

Health mengatakan bahwa teh hijau sebaiknya rutin dikonsumsi oleh penderita diabetes. Alasannya karena bahan alami itu mampu menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh sehingga penyakit diabetes lebih bisa dikontrol.

Baca Juga: 7 Manfaat dan efek samping pandan untuk kesehatan

Menjaga kesehatan Kulit

Salah satu manfaat teh hijau adalah menjaga kesehatan kulit.

Rutin mengonsumsi teh hijau juga baik untuk kesehatan kulit, lo. Menurut sebuah penelitian, polifenol dalam teh hijau efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Dengan begitu, garis halus, keriput, dan tanda penuaan lain yang muncul di kulit dapat Anda hindari.

Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat teh hijau lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah jenis teh itu mampu menjaga kesehatan jantung. Kandungan dalam teh hijau mampu mengurangi jumlah kolesterol.

Artinya, aliran darah menjadi lebih lancar dan tekanan darah lebih terkontrol. Dengan begitu, kondisi jantung dapat terjaga.

Selanjutnya: Luar biasa! Ini sederet manfaat es teh untuk kesehatan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru