6 Fakta menarik anak yang lahir pertama, ditakdirkan sukses dari lahir!

Jumat, 18 Desember 2020 | 08:53 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
6 Fakta menarik anak yang lahir pertama, ditakdirkan sukses dari lahir!

ILUSTRASI. 6 Fakta menarik anak yang lahir pertama, ditakdirkan sukses dari lahir! REUTERS/Kevin Coombs TPX IMAGES OF THE DAY


FAKTA MENARIK -  Anak yang terlahir pertama atau sulung biasanya membawa kebahagiaan tersendiri dalam keluarga. Orang yang menjadi anak pertama, biasanya memiliki beragam karakter yang hampir mirip. 

Melansir Today.com, anak pertama cenderung memiliki kesuksesan secara akademik dan intelektual. 

Jee-Yeon K. Lehmann, ahli ekonomi di Analysis Group Boston, mengatakan jika orangtua cenderung memberikan yang terbaik pada anak pertama. 

Mereka menginvestasikan banyak hal karena baru pertama kali memiliki anak. Di kelahiran-kelahiran selanjutnya, orangtua lebih rileks dan santai.

Namun demikian, rasa sayang dan cinta pada masing-masing anak tetap sama. Hanya saja orangtua lebih siap dan terbiasa di kelahiran kedua atau ketiga. 

Bagi Anda yang merupakan anak pertama, ini fakta menarik yang Anda mungkin dimiliki. Informasi di bawah ini dihimpun dari Bustle.

  • Berjiwa pemimpin

Karena terlahir pertama, anak akan secara natural membimbing adik-adiknya. 

Psikolog, Dr. Seda Gragossian, seperti yang dikutip dari Bustle, menjelaskan jika anak sulung identik dengan sikap-sikap kepemimpinan. 

Anak pertama laki-laki atau perempuan biasanya memiliki kepribadian yang kuat. Mereka biasa mengerjakan berbagai tugas di rumah. 

Tidak sedikit pemimpin yang merupakan anak sulung. Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton dan George Walker Bush merupakan anak sulung. 

Baca Juga: Menyusui, memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, ini rinciannya

  • Perhatian pada orang lain

Fakta anak pertama selanjutnya adalah mereka perhatian pada orang lain. Baik anak pertama perempuan atau laki-laki biasanya memiliki sifat penyayang yang lebih menonjol.

Terbiasa merawat adik-adiknya membuat sifat penyayang dan perhatian anak sulung terasah. 

Mereka cenderung mencari teman yang lebih muda dan membimbing mereka. Selain membimbing, anak sulung akan merawat teman-temannya seperti merawat adiknya sendiri. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru