6 Manfaat apel hijau untuk kesehatan tubuh, kulit, dan rambut

Selasa, 22 Desember 2020 | 17:40 WIB   Penulis: Belladina Biananda
6 Manfaat apel hijau untuk kesehatan tubuh, kulit, dan rambut

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap jenis apel memiliki manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali apel hijau. Beberapa manfaat apel hijau yang bisa Anda dapat adalah menurunkan berat badan, menjaga kesehatan liver, mencegah munculnya tanda penuaan, dan lain sebagainya.

Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan? Jika iya, tidak ada salahnya untuk memasukkan apel hijau dalam menu diet sehat Anda. Tak hanya mengandung banyak serat, apel hijau juga mengandung sedikit lemak, gula, dan sodium.

Dengan mengonsumsi apel hijau secara rutin, proses penurunan berat badan Anda menjadi lebih efektif. Kandungan-kandungan itu mampu membuat Anda merasa lebih kenyang dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Menjaga Kesehatan Liver

Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), apel hijau juga mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan liver. Antioksidan dalam apel hijau bertugas untuk melawan radikal bebas yang dapat mengganggu liver. 

Baca Juga: 5 Makanan berserat ini perlu Anda konsumsi secara rutin

Mencegah Tanda Penuaan

Tak hanya mengganggu kesehatan liver dan organ lain dalam tubuh, radikal bebas juga bisa menyerang kondisi kulit. Tanda-tanda penuaan pun muncul sebagai akibat dari kerusakan yang ditimbulkan radikal bebas.

Beberapa tanda penuaan yang biasanya muncul adalah kerutan, garis halus, noda hitam, dan lain sebagainya. Manfaat apel hijau berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan itu karena mengandung banyak antioksidan, vitamin C, dan vitamin A.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Stylecraze mengatakan bahwa apel hijau mampu menghidrasi kulit secara maksimal sehingga tekstur kulit menjadi lebih baik. Anda bisa mengonsumsi apel hijau secara rutin atau mengolahnya menjadi masker atau pencuci wajah.

Baca Juga: 5 Jus untuk diet yang efektif menurunkan berat badan

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata adalah salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Meski tak mengganggu kesehatan, mata panda bisa merusak penampilan sehingga perlu segera dihilangkan. Salah satu caranya adalah dengan memakai apel hijau.

Menumbuhkan Rambut

Manfaat apel hijau juga bisa terasa pada pertumbuhan rambut Anda karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain menguatkan rambut supaya tumbuh dengan baik, apel hijau juga berguna untuk mencegah kerontokan rambut dan munculnya ketombe di kulit kepala.

Selanjutnya: 5 Makanan yang mengandung karbohidrat, tapi tetap sehat

Editor: Belladina Biananda
Terbaru