Awas bahaya kecoa, ini cara ampuh mengusirnya dengan bahan alami

Rabu, 15 Juli 2020 | 15:19 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Awas bahaya kecoa, ini cara ampuh mengusirnya dengan bahan alami


RUMAH TANGGA - JAKARTA. Anda mungkin sering dibuat pusing, bagaimana cara mengusir kecoa dari rumah. Serangga ini identik dengan hal-hal yang kotor, dan tentunya membawa banyak bakteri.

Jangan sampai kecoa mendatangi bahkan bersarang di rumah Anda. Sebab, banyak bakteri dan penyakit yang bisa disebabkan oleh serangga satu ini. 

Cara paling ampuh mengusir kecoa adalah dengan semprotan pengusir serangga. Tapi, menggunakan zat kimia terus menerus juga tidak baik untuk kesehatan keluarga.

Melansir Boldsky.com, ada beberapa cara alami mengusir kecoa dengan bahan yang ada di dapur rumah Anda. 

Baca Juga: Hindari corona, ini 6 langkah mudah membersihkan paket kiriman

Sereh

Kecoa tidak suka aroma yang menyengat. Saat hendak mengepel lantai, tambahkan cairan pembersih lantai dengan minyak sereh atau rebusan sereh.

Wangi sereh yang khas dan kuat akan mengusir kecoa yang masuk ke rumah Anda. Wangi sereh juga bisa menangkal nyamuk yang datang ke rumah Anda.

Daun salam

Daun salam juga memiliki aroma yang kuat. Cara mengusir kecoa dengan daun salam cukup mudah. Hancurkan daun salam lalu taburkan ke beberapa sudut ruangan tempat biasa kecoa muncul.

Mentimun

Mentimun juga bisa Anda jadikan sebagai alat mengusir kecoa. Soalnya, mentimun memiliki aroma yang tidak disukai serangga ini.

Baca Juga: 5 obat herbal yang wajib dikonsumsi di tengah pandemi corona

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru