Catat, ini 4 manfaat masker kopi plus cara membuatnya

Selasa, 11 Mei 2021 | 09:05 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Catat, ini 4 manfaat masker kopi plus cara membuatnya

ILUSTRASI. Dengan pemakaian rutin, manfaat masker kopi bisa Anda rasakan. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kulit wajah bisa dirawat dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan memakai masker kopi secara rutin. Bukan tanpa alasan, Anda bisa mendapat banyak manfaat masker kopi sehingga kondisi kesehatan kulit Anda terjaga.

Bebeautiful.in mengatakan bahwa kopi mengandung banyak asam caffeic dan antioksidan yang memiliki beraneka macam fungsi. Mulai dari membersihkan sel kulit mati, menutrisi dan mencerahkan warna kulit, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Tentu saja manfaat kopi untuk wajah akan semakin maksimal jika Anda mengkombinasikannya dengan bahan alami yang lain. Kandungan yang terdapat dalam bahan-bahan alami berikut mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit yang sedang Anda alami.

Mencerahkan Kulit

Kulit kusam membuat tampilan wajah Anda menjadi kurang maksimal, kan? Jika Anda mengalami masalah itu, cobalah untuk menggunakan kombinasi kopi, labu, dan air mawar secara rutin. Jenis masker itu mampu membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Cara membuat masker kopi sangat mudah. Pertama, campur 2 sdm bubuk kopi dan setenagh gelas labu yang sudah dihaluskan. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air mawar. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit wajah selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Masker oatmeal yang sesuai dengan masalah kulit Anda

Mengobati Mata Bengkak

Selain enak dikonsumsi, kopi dan susu juga berguna untuk kesehatan kulit Anda. Selain membersihkan sel kulit mati penyebab masalah kulit, kopi dan susu juga berguna untuk mengobati mata bengkak. Untuk mendapat manfaat masker kopi Anda perlu menggunakannya dua kali dalam seminggu.

Caranya sangat mudah. Pertama, campur 1 sdm bubuk kopi dengan 1.5 sdm susu. Aduk hingga rata, oleskan pada wajah, lalu diamkan dulu selama 15 menit. Saat membilas, beri sedikit pijatan supaya sel kulit mati benar-benar terangkat.

Menghidrasi Kulit

Bebeautiful.in merekomendasikan kopi dan minyak kelapa untuk digunakan secara rutin. Manfaat masker kopi ini adalah membersihkan sel kulit mati dan menghidrasi kulit secara optimal. Tidak hanya itu, tanda-tanda penuaan yang muncul pun dapat tersamarkan.

Pertama, campur 2 sdm bubuk kopi dan 1 sdm minyak kelapa. Setelah berbentuk pasta, oleskan masker itu pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Manfaat masker kopi untuk wajah itu bisa Anda dapat dengan pemakaian teratur, yaitu dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Bagus untuk wajah, ini khasiat minyak zaitun bagi kecantikan

Melembutkan Kulit

Salah satu manfaat masker kopi adalah melembutkan kulit.

Jika Anda ingin memiliki kulit yang lembut, cerah, dan bebas masalah, cobalah untuk menggunakan masker yang terbuat dari kopi dan madu. Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Pertama, buat adonan pasta dengan mencampur 2 sdm bubuk kopi dan 1 sdm madu.

Aplikasikan masker tersebut pada kulit selama minimal 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lanjutkan perawatan dengan moisturizer yang biasa Anda pakai. Dengan pemakaian teratur, kulit menjadi lebih lembab dan terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, kulit terasa lebih lembut.

Selanjutnya: 4 Cara mengencangkan kulit wajah memakai bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru