Gejala Covid-19 ini masih bisa Anda alami, meski sudah divaksin

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Gejala Covid-19 ini masih bisa Anda alami, meski sudah divaksin


KESEHATAN - Vaksinasi adalah salah satu cara mencegah virus corona yang bisa Anda lakukan. Meski efektif, cara ini tidak membuat Anda benar-benar kebal dari Covid-19. Anda masih bisa terinfeksi virus corona dan mengalami beberapa gejala.

Mengutip dari E Times, gejala Covid-19 yang dialami oleh penerima vaksin cukup berbeda dengan mereka yang belum divaksin. Begitu pula dengan tingkat keparahan dan risiko kematian akibat virus corona.

Sakit kepala jadi gejala Covid-19 yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, rasa sakit muncul di bagian pelipis dan dibarengi dengan nyeri otot dan kesemutan. Umumnya, kondisi itu Anda alami selama lebih dari tiga hari.

Ciri-ciri terinfeksi virus corona berikutnya adalah munculnya pilek atau hidung tersumbat. Melansir E Times, frekuensi bersin Anda juga meningkat saat terserang Covid-19.

Jika Anda mengalami gejala-gejala itu, jangan ragu untuk segera menghubungi tenaga kesehatan, ya.

Baca Juga: Habis kontak erat dengan pasien Covid-19, lakukan sejumlah hal ini

Baca Juga: Kemampuan indra penciuman hilang setelah vaksin Covid-19, ini dua penyebabnya

Apalagi, jika Anda baru saja melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19. Tidak hanya sakit kepala, pilek, hidung tersumbat, dan bersin, sakit tenggorokan jadi ciri-ciri lainnya yang perlu Anda waspadai.

Sakit tenggorokan akibat serangan virus corona biasanya berlangsung dalam jangka waktu lama dan dibarengi dengan kondisi yang lain. Misalnya, suara serak, sesak napas, dan kesulitan untuk menelan sesuatu.

Meski masih bisa terinfeksi virus corona, sebaiknya jangan tunda jadwal vaksinasi Anda, ya. Vaksin memberikan perlindungan ekstra pada tubuh Anda. Meski terinfeksi penyakit itu, tingkat keparahan dan risiko kematian yang Anda alami cukup rendah.

Selain divaksin, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selalu jaga jarak dengan orang lain, gunakan masker yang sesuai standar, dan jaga kebersihan tangan. Anda bisa memakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Selanjutnya: Orang yang sudah dua kali vaksin bisa terinfeksi Covid-19, ini 21 gejalanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru