Gokil! Teknologi kecerdasan buatan ini mampu mengedit foto

Senin, 31 Agustus 2020 | 08:31 WIB   Penulis: Arif Budianto
Gokil! Teknologi kecerdasan buatan ini mampu mengedit foto


TEKNOLOGI - Gokil! Teknologi kecerdasan buatan ini ternyata mampu mengedit foto. Bak manusia, kecedasan buatan ini mampu mempelajari dan mengedit foto menghilangkan bayangan yang menutupi wajah.

Kecerdasan buatan atau yang biasa disebut artificial intelligence merupatakan teknologi yang mampu mempelajari sesuatu dengan sendirinya. Mirip dengan robot, kecerdasan buatan mula-mula akan mempelajari sesuatu yang belum diketahui. 

Seiring dengan berjalannya waktu, si kecerdasan buatan mampu menguasai hal yang sebelumnya dipelajari itu. Termasuk kecerdasan buatan yang satu ini yang mampu mengedit foto.

Baca Juga: Mudah banget edit foto anime lewat aplikasi Snow, tersedia di Android dan iOS

Melansir dari situs Checkersaga.com, sebuah kecerdasan buatan diciptakan untuk mengedit foto. Diciptakan oleh Károly Zsolnai-Fehér, seorang Computer Engineer di Vienna University of Technology (Austria). 

Memiliki keahlian di bidangnya, kecerdasan buatan yang dibuat sang ahli mampu mengedit dan menghilangkan bayangan yang menghalangi foto Anda. 

Terkadang saat kita mengambil foto lewat kamera ada saja bayangan yang melintasi wajah kita. Dan hasil foto yang di ambil ternyata tidak sesuai dengan harapan kita karena efek bayangan yang melintasi foto.

Memang bukan masalah besar, kita bisa mengambil foto lagi di tempat yang minim efek bayangan. Tetapi lewat teknologi kecerdasan buatan ini Anda tinggal menunggu hasil editan fotonya saja. 

Teknologi tersebut akan mempelajari dan mengedit foto yang Anda mau. Mengadaptasi otak manusia, teknologi ini akan mempelajari sesuatu lewat perulangan, membandingkan dan terus mencoba meski menemukan kendala.

Dengan begitu foto yang ada bayangannya bisa disulap menjadi foto keren yang Anda harapkan. Keren bukan?

Jika Anda ingin mengetahui prosesnya, simak video di bawah ini :

Kecerdasan buatan ini mungkin bisa di implementasikan ke aplikasi edit foto instant yang bisa Anda temui di toko aplikasi.

Baca Juga: Tidak perlu repot instal, coba 5 aplikasi edit foto online terbaik ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru