Menghindari 4 tempat ini bisa jadi pencegahan Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Menghindari 4 tempat ini bisa jadi pencegahan Covid-19

KONTAN.CO.ID - Ada banyak pencegahan Covid-19 yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menghindari kerumunan orang, memakai masker, rajin cuci tangan, hingga menjaga jarak.

Namun, masih ada hal lain yang perlu Anda coba agar terhindar dari infeksi virus corona, lo. Menghindari tempat-tempat dengan risiko penularan Covid-19 yang tinggi perlu Anda lakukan. Tempat-tempat yang perlu Anda hindari adalah kafe, restoran, bar, dan hotel.

Mengutip dari Eatthis.com, tempat-tempat tersebut memiliki risiko transmisi virus corona hingga 80%. Supaya Anda dan anggota keluarga tetap aman dari serangan Covid-19, cobalah untuk tidak berkunjung ke tempat-tempat itu.

Kafe

Kafe adalah salah satu tempat yang nyaman digunakan untuk ngobrol atau bertemu dengan teman. Sayangnya, mengunjungi kafe di tengah pandemi Covid-19 cukup berisiko. Apalagi, jika Anda tidak menjaga jarak dengan orang lain.

Baca Juga: 3 Kesalahan dan yang perlu dilakukan dalam penggunaan masker Covid-19 secara benar

Restoran

Tidak makan di restoran bisa jadi salah satu pencegahan Covid-19.

Sebagai langkah pencegahan Covid-19, cobalah untuk tidak makan di restoran. Virus corona rentan masuk ke tubuh Anda karena Anda tidak memakai masker saat makan.

Hal tersebut bisa semakin parah jika restoran yang Anda kunjungi memiliki ventilasi udara yang buruk.

Bar

Selain kafe dan restoran, bar jadi tempat selanjutnya yang perlu Anda hindari supaya terhindar dari Covid-19. Melansir Eatthis.com, ada banyak pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, baik oleh pengunjung ataupun pengelola bar.

Baca Juga: Inilah vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Covid-19

Hotel

Akan lebih bijak bila Anda tidak berkunjung ke hotel selama pandemi Covid-19. Ada banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut dan Anda tidak bisa memastikan tempat apa saja yang baru saja mereka kunjungi.

Bisa saja pengunjung hotel baru menaiki pesawat, keretaapi, atau transportasi umum lainnya yang bertemu dengan banyak orang. Anda memiliki risiko yang cukup tinggi untuk tertular virus corona.

Maka dari itu, usahakan untuk tetap melakukan kegiatan di rumah. Cobalah untuk melepas penat dengan melakukan hobi atau kegiatan menyenangkan lainnya di rumah.

Anda bisa mencoba berkebun, membersihkan barang yang tidak terpakai, atau mencoba hal baru yang selama ini belum sempat Anda lakukan.

Selanjutnya: Ingin menghindari infeksi Virus Corona? Lakukan 4 hal ini

Editor: Belladina Biananda
Terbaru