7 Tanda kucing bahagia dan merasa nyaman

Rabu, 10 Februari 2021 | 20:45 WIB   Penulis: Mega Putri
7 Tanda kucing bahagia dan merasa nyaman


KUCING - Sering memperhatikan perilaku kucing? Anda mungkin bertanya-tanya, apakah kucing peliharaaan bahagia atau tidak dengan lingkungan maupun suasana sekitarnya.

Kucing mungkin dikenal sebagai hewan yang hidup sendiri dan sering melakukan tindakan aneh. Namun, tidak sulit untuk mengenali apakah kucing sedang bahagia atau tidak. 

Ada banyak tanda yang menunjukkan bahwa kucing peliharaaan Anda bahagia. Apa saja? Simak beberapa tanda perilaku kucing yang bahagia di bawah ini. 

Tubuh yang sehat

Kucing dengan nafsu makan yang bagus dan jadwal makan yang teratur akan memiliki tubuh yang sehat. Ini dapat terlihat dari bentuk tubuhnya yang tidak terlalu kurus. 

Baca Juga: Kenapa orang sangat menyukai kucing sebagai binatang peliharaan? Ini 6 alasannya

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kucing bahagia.

Posisi ekor

Situs Whiskas mengungkapkan, kucing yang bahagia menunjukkan ekornya yang berdiri tegak dengan ujung sedikit bengkok untuk menyapa orang yang dikenalnya. Ekor kucing yang bahagia juga akan bergerak santai ke kanan dan ke kiri. 

Kucing yang vokal

Menurut situs Whiskas, kucing yang bahagia dapat dilihat dari perilakunya yang sering mengeong. Nada mengeong mereka juga bisa menunjukkan apa perasaan kucing saat itu. Meski, ini tidak selalu menjadi tanda kucing yang senang. 

Kebiasaan tidurnya

Kucing yang bahagia dapat dilihat dari posisi tidurnya yang santai dan tenang. Kucing yang merasa aman dengan lingkungannya akan tidur dengan posisi cakar yang tersembunyi. 

Baca Juga: Tom Holland bantah Tobey Maguire dan Andrew Garfield ada di film Spider-Man 3

Editor: Mega Putri

Terbaru