Apa itu Character AI dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Jumat, 12 Mei 2023 | 05:12 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apa itu Character AI dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

ILUSTRASI. Apa itu Character AI dan Bagaimana Cara Menggunakannya?


INTERNET -  Apa itu Character AI dan bagaimana cara menggunakannya? Aplikasi chat bot atau yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan kecerdasan buatan semakin populer, termasuk Character AI yang mungkin belum Anda coba.

Yuk cari tahu tentang Character AI, chatbot unik yang memungkinkan pengguna menciptakan sebuah karakter, lengkap dengan kepribadian serta pengetahuan yang dimilikinya. Tidak hanya itu saja, user atau pengguna juga bisa mengobrol dengan karakter, baik itu fiksi maupun tokoh terkenal lewat Character AI ini.

Yang harus Anda ketahui tentang Character AI

Character AI

Popularitas ChatGPT menjadi langkah awal kemunculan teknologi serupa lainnya. Termasuk Microsoft lewat Bing yang kini dilengkapi dengan teknologi AI hingga Character AI, sebuah chatbot unik di mana pengguna bisa mengobrol dengan berbagai karakter.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Character AI merupakan chatbot unik di mana pengguna bisa mengobrol dengan berbagai karakter. Ketika Anda membuka Character AI lewat website resminya, akan disodorkan berbagai karakter baik tokoh terkenal hingga karakter fiksi sekalipun tersedia di sana.

Baca Juga: Download Seal M di Android dan iOS Berapa GB? Server Dibuka Mulai Hari ini (11/5)

Character AI sendiri dibangun menggunakan teknologi pengembangan Google sebelumnya yang bernama LaMDA. Noam Shazeer dan Danial De Freitas, mereka berdua adalah yang menciptakan Character AI yang model beta-nya telah tersedia dan bisa digunakan secara umum pada bulan September 2022 lalu.

Yang unik dari Character AI ini adalah di mana pengguna atau user dapat membuat karakter sendiri dan menambahkan kepribadian. Tak berhenti sampai disitu, karakter yang dibuat lewat Character AI juga bisa diajak ngobrol lewat chat.

Jika Anda penasaran pengen ngobrol dengan Character AI, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara menggunakan Character AI, ngobrol dengan bot dengan berbagai karakter:

  1. Kunjungi situs Character AI lewat link resmi berikut ini: https://beta.character.ai/
  2. Jika situs Character AI sedang ramai, Anda diminta untuk menunggu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan
  3. Kalau perlu, ganti pilihan bahasa ke Bahasa Indonesia agar mudah memahami isi situs Character AI dengan menekan tombol di pojok kanan atas
  4. Sekarang pilih karakter sesuai yang Anda inginkan dan nikmati obrolan

Ngobrol dengan karakter di Character AI tidak mewajibkan pengguna untuk login, tapi jika ingin mengobrol lebih banyak lagi, login atau daftar menggunakan akun Google, Facebook, Discord atau Apple.

Baca Juga: Daftar Cheat GTA 5 di PS3, PS4, PS5, Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, kira-kira karakter apa yang bakal Anda ajak obrol lewat situs Character AI ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru