Arah Ini Menurut Feng Shui Cocok Dijadikan Ruang untuk Baca Buku di Rumah

Senin, 20 Juni 2022 | 13:53 WIB   Penulis: Arif Budianto
Arah Ini Menurut Feng Shui Cocok Dijadikan Ruang untuk Baca Buku di Rumah

ILUSTRASI. Arah Ini Menurut Feng Shui Cocok Dijadikan Ruang Untuk Baca Buku di Rumah.


KONTAN.CO.ID - Arah ini menurut Feng Shui cocok jadi ruang santai baca buku di rumah. Menurut peta Bagua yang menggambarkan tata letak yang mendefinisikan area kehidupan, arah timur laut menggambarkan area pengetahuan dan pengembangan diri.

Dalam aturan Feng Shui, ada berbagai cara untuk memanfaatkan arah atau mata angin di dalam rumah untuk menciptakan keseimbangan dan keharmonisan.

Apakah Anda berencana untuk menciptakan sebuah ruangan yang nyaman untuk membaca buku sekaligus tempat untuk mengembangkan diri di rumah?

Dengan memanfaatkan arah mata angin timur laut menurut Feng Shui menggambarkan Pengetahuan dan Pengembangan Diri. Anda dapat memanfaatkan arah ini di rumah untuk menciptakan sebuah ruangan baca buku dan mengembangkan diri.

Mengutip dari Extraspace, Senin (20/6), arah mata angin timur laut ini dalam area kehidupan menggambarkan pengetahuan dan pengembangan diri. 

Baca Juga: 11 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Tata Rumah yang Buruk Menurut Aturan Feng Shui

ILUSTRASI: Interior rumah dengan rak buku

Arah ini juga memiliki elemen tanah, sehingga warna biru dan hijau cocok untuk melengkapi dekorasi ruangan tersebut.

Area pada arah timur laut ini harus dilengkapi dengan pernak-pernik yang terbuat dari tanah seperti vas dari tanah liat atau lampu garam Himalaya. 

Dalam Feng Shui, arti elemen tanah membantu untuk tumbuh dan menstabilkan. Dari semua unsur Feng Shui, elemen tanah atau yang juga dikenal sebagai elemen bumi ini adalah yang paling damai, menenangkan dan stabil.

Barang-barang yang memicu Anda untuk berpikir, seperti rak buku untuk meletakan koleksi buku Anda lengkap dengan meja.

Baca Juga: Ini Arti 9 Arah Mata Angin Feng Shui, Bisa Diterapkan saat Meletakkan Dekorasi Rumah

Anda juga bisa menggunakan warna biru dan hijau untuk menciptakan energi tenang di ruangan tersebut. Kelir ini juga dapat menginspirasi dan meningkatkan diri supaya lebih baik lagi.

Nah, apakah Anda berencana menciptakan ruangan untuk pengembangan diri sekaligus tempat yang nyaman untuk membaca buku?

Silahkan manfaatkan arah timur laut di area rumah Anda, jangan lupa letakan dekorasi atau pernak-pernik pendukung lainnya supaya menciptakan suasana yang harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru