Benarkah berhubungan seksual setiap hari bagus untuk kesehatan? ini kata pakar

Rabu, 30 Desember 2020 | 04:50 WIB Sumber: Kompas.com
Benarkah berhubungan seksual setiap hari bagus untuk kesehatan? ini kata pakar

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Sejumlah konten di media sosial menyebut berhubungan seksual setiap hari menyehatkan badan dan meningkatkan imunitas tubuh. Bagaimana para medis menjelaskan hal itu?

Intensitas berhubungan seksual untuk ejakulasi atau mengeluarkan sperma bisa berbeda-beda antara satu pria dengan pria lainnya. Ada yang rutin atau menjadwalkannya secara berkala. Tapi, ada juga yang spontan tergantung kondisi tubuh.

Efek berhubungan seksual setiap hari

Pendiri Andrology Corner sekaligus dokter ahli infertilitas dan kesehatan seksual pria berbasis di India, Dr Shah Dupesh, menjelaskan apa yang terjadi jika orang berhubungan seksual atau pria mengeluarkan sperma setiap hari. “Pria mengeluarkan sperma setiap hari tidak masalah, asalkan tidak membuat ketagihan atau menyebabkan kelelahan,” jelas dia, lewat situs resminya Andrologycorner.com.

Menurut Dr. Shah, selama ini kerap beredar mitor efek mengeluarkan sperma atau berhubungan seksual setiap hari bagi kesehatan. Antara lain bisa menyebabkan rambut rontok, memicu jerawat, bahkan kebotakan. Namun, menurutnya pendapat tersebut hanya mitos belaka dan tidak berbasis penelitian ilmiah.

Baca juga: Akan dimulai tahun 2021, ini cara masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19

Editor: Adi Wikanto
Terbaru