Bisa mencegah kemunculan tanda penuaan, berikut manfaat timun untuk wajah

Selasa, 15 Desember 2020 | 18:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bisa mencegah kemunculan tanda penuaan, berikut manfaat timun untuk wajah


KESEHATAN - Tak hanya enak dikonsumsi, timun juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat timun untuk wajah berasal dari kandungan nutrisinya.

Mulai dari vitamin C, vitamin K, mangan, dan beta karoten. Kandungan-kandungan itu mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit yang Anda alami.

Nah, berikut manfaat timun untuk wajah yang tidak boleh Anda lewatkan:

Menghidrasi kulit

Jika Anda memiliki tipe kulit kering dan kusam, cobalah untuk mengatasinya dengan timun. Bahan alami ini akan menghidrasi kulit dengan baik.

Caranya, buatlah masker dari campuran timun dan yogurt dengan perbandingan yang sama. Kedua bahan itu mampu menghidrasi dan menenangkan kulit.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengganti yogurt dengan susu untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari atau sunburn.

Baca Juga: Coba 4 cara menghilangkan kantung mata terbaik ini, yuk

Mencegah munculnya tanda penuaan

Dikutip dari Thehealthsite.com, kandungan dalam timun bisa membuat kulit menjadi lembut dan kencang. Artinya, keriput dan garis halus bisa berkurang jika Anda menggunakan timun.

Anda bisa memaksimalkan fungsi timun itu dengan mencampurnya bersama telur. Telur mengandung biotin dan zinc yang bisa memperbaiki kerusakan sel.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campurkan satu putih telur dengan 1 sendok makan timun dan air lemon.

Setelah teraduk rata, aplikasikan masker pada area wajah. Setelah itu, diamkan masker selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda

Terbaru