Fakta dan Harga Paqui One Chip Challenge, Keripik Terpedas di Dunia

Minggu, 12 Juni 2022 | 03:08 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Fakta dan Harga Paqui One Chip Challenge, Keripik Terpedas di Dunia

ILUSTRASI. Ilustrasi keripik Paqui One Chip, keripik terpedas di dunia.


KONTAN.CO.ID - Keripik terpedas di dunia, Paqui One Chip Challenge kembali dibicarakan oleh warganet usai muncul di video YouTuber Tanboy Kun yang berkolaborasi dengan Irfan Hakim. 

Dalam video tersebut Tanboy Kun memperkenalkan keripik Paqui One Chip Challenge kepada Irfan Hakim sebagai keripik terpedas di dunia. Namun, lantaran keripik tersebut kini sudah sulit dicari dan Tanboy Kun kehabisan stok maka dia tidak jadi memberikan challenge makan Paqui ke Irhan Hakim. 

Akhirnya, Tanboy Kun pun menantang Irfan Hakim untuk makan Makiq One Chip Challenge, keripik terpedas di Indonesia menggunakan saus Mad Dog yang diklaim sebagai saus terpedas di dunia. 

Setelah mencicipi keripik tersebut, perut Irfan mulas, dia muntah, dan sempat ke kamar mandi tetapi tidak bisa buang air. "Ini gue (perut) kayak dililit ditarik, kayak diperas terus ditarik. Sebelumnya juga jantung gue deg-degan gemetar banget," jelas Irfan Hakim.

Irfan dan tim dilarikan ke rumah sakit. Meskipun tidak sampai pingsan, Irfan merasa sangat lemas.

Baca Juga: Keripik terpedas dan termahal

Keripik Paqui One Chip Challenge, keripik terpedas di dunia 

Paqui One Chip Challenge adalah keripik buatan perusahaan asal Amerika Serikat, Paqui Tortilla Chips. Dalam satu kemasan Paqui One Chip Challenge hanya ada satu keripik super pedas. 

Dikutip dari laman resminya, keripik tersebut dibuat menggunakan cabai terpedas di dunia yakni Carolina Reaper dan Scorpion Reaper. Sehingga, produsennya pun menyebutnya sebagai satu keripik yang memicu kutukan yang dibuat dengan cabai terpedas di planet ini.

Carolina Reaper sendiri memiliki peringkat resmi Scoville, skala kepedasan cabai, sekitar 1,7 juta Scoville Units. Sementara, Scorpion Peppers sekitar 1,2 juta Scoville Units.

Sebagai perbandingan, cabai rawit Indonesia memiliki tingkat kepedasan 100 ribu Scoville Units. 

Sementara, nama Paqui (diucapkan pah-kee) adalah kata Aztec yang berarti "menjadi bahagia." Hal ini mengandung makna bahwa hal yang membuat perusahaan Paqui bahagia adalah menggunakan bahan-bahan asli untuk menciptakan rasa yang kuat tanpa buatan. 

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Berisiko Merusak Gigi Anak

Harga keripik Paqui One Chip Challenge

Selama ini, untuk mendapatkan Paqui One Chip Challenge bisa melalui toko online. Harga Paqui One Chip Challenge di Amazon.com dibanderol USD 28,9 atau sekitar Rp 416.116. 

Sementara, harga Paqui One Chip Challenge di Tokopedia bervariasi mulai dari Rp 600 ribuan hingga Rp 5,5 juta untuk edisi kolektor. Selain itu, perlu diketahui bahwa stok keripik Paqui One Chip Challenge terbatas dan kini susah untuk didapatkan. 

Paqui juga memberikan peringatan tentang reaksi yang kemungkinan timbul setelah memakan keripik Paqui One Chip Challenge. Sebab, melansir Insider.com (21/1/2022), tiga remaja di SMA Lodi di Sacramento, California dirawat di rumah sakit usai mengikuti One Chip Challenge. 

Baca Juga: Mampu Mencegah Anemia, Kenali 9 Manfaat Mengkonsumsi Jagung

Mereka mengalami reaksi intens yang harus segera dilarikan ke unit gawat darurat. Pihak Paqui sendiri memberikan peringatan terhadap konsumennya untuk tidak mengonsumsi keripik terpedas di dunia tersebut jika memiliki sensitivitas terhadap makanan pedas dan alergi dengan capsaicin.

Serta sedang hamil maupun memiliki kondisi medis apapun. Pihak Paqui juga mengimbau untuk segera mencari bantuan medis apabila konsumen mengalami kesulitan bernapas, pingsan, atau mual muntah berlebih. 

Demikian mengenai keripik Paqui One Chip Challenge yang disebut sebagai keripik terpedas di dunia dan harga keripik Paqui One Chip Challenge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru