Ini 5 makanan penambah berat badan yang bisa Anda coba

Rabu, 28 April 2021 | 06:18 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ini 5 makanan penambah berat badan yang bisa Anda coba

ILUSTRASI. Cokelat termasuk salah satu makanan penambah berat badan yang bisa Anda konsumsi.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berat badan adalah salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan karena berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan. Jika berat badan Anda di bawah batas normal, ada banyak makanan penambah berat badan yang bisa dijadikan pilihan.

Kekurangan berat badan bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari stres, kondisi kesehatan tertentu, dan faktor lain. Maka dari itu, berkonsultasi dengan dokter adalah hal penting yang seharusnya Anda coba.

Dengan begitu, dokter bisa memberikan saran yang tepat supaya berat badan Anda bisa bertambah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut. Selain menambah berat badan, nutrisi dalam makanan-makanan ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh Anda.

Makanan Berprotein

Mengutip dari Travashion (travashion.com), mengonsumsi makanan berprotein bisa jadi salah satu cara menambah berat badan yang cepat. Anda bisa memasukkan telur, daging, atau sumber protein lain dalam menu diet Anda. Selain itu, mengonsumsi suplemen protein juga bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Mana yang Anda pilih? 5 makanan ini mengandung protein

Cokelat

Cokelat termasuk salah satu makanan penambah berat badan yang bisa Anda jadikan opsi. Jenis makanan itu mengandung banyak kalori yang dibutuhkan tubuh supaya berat badan bertambah. Tak hanya itu, cokelat juga mengandung nutrisi yang lain, seperti magnesium, zat besi, dan serat.

Yogurt

Apakah Anda suka mengonsumsi yogurt? Produk olahan susu itu mengandung banyak nutrisi, misalnya kalsium, karbo, lemak, dan protein. Anda bisa mencampur yogurt dengan puding atau buah untuk dijadikan salad.

Baca Juga: Ingin menambah berat badan? Coba dengan 6 cara ini

Kacang Almond

Kacang almond adalah salah satu makanan penambah berat badan.

Makanan penambah berat badan lainnya yang perlu Anda coba adalah kacang almond. Jenis kacang itu mengandung banyak kalori yang bisa menambah berat badan Anda. Selain kacang almond, Anda bisa memilih jenis kacang yang lain, misalnya kacang mete.

Telur

Travashion menyebutkan bahwa telur dipenuhi dengan protein dan lemak. Artinya, telur tak hanya menambah berat badan Anda, tapi juga membentuk massa otot. Cobalah untuk mengonsumsi dua hingga tiga butir telur setiap hari. Dengan begitu, berat badan bisa bertambah dengan cepat.

Selanjutnya: Daftar vitamin untuk menambah berat badan

Editor: Belladina Biananda
Terbaru