Ini penyebab kucing tiba-tiba mengeong dengan keras, kenali

Senin, 01 Maret 2021 | 20:15 WIB   Penulis: Mega Putri
Ini penyebab kucing tiba-tiba mengeong dengan keras, kenali


KUCING - Kucing akan mengeong untuk berkomunikasi dengan manusia dan hewan lainnya. Namun, kucing bisa tiba-tiba mengeong dengan sangat keras dan terus menerus. 

Ada banyak alasan kenapa suara kucing tiba-tiba mengeong terus dengan keras. Kenali penyebabnya dengan mengamati perilaku hewan peliharaan ini di sekitar Anda. 

Salah satu penyebab suara kucing mengeong dengan keras adalah karena lapar. Nah, inilah beberapa alasan kucing mengeluarkan suara mengeong yang keras secara terus-menerus:

Ingin makan

Beberapa kucing akan mengeong saat seseorang terlihat berada di dapur atau tempat makan. Kucing juga akan mengeong dengan keras saat sudah waktunya untuk makan. 

Baca Juga: 7 Drama Korea rating tertinggi di minggu keempat Februari, tampilkan bintang populer

Menyapa manusia

Bagi kucing peliharaan di rumah, mereka akan terlihat senang menyambut pemiliknya yang pulang. Kucing akan mengeong terus menerus dan mendatangi pemilik rumah. 

Stres atau kesepian

Meski kucing mengeong dengan keras bisa diartikan sebagai rasa senang bertemu pemiliknya, namun kucing yang mengeong terus menerus juga dapat memiliki arti sebaliknya. 

Menurut Fetch by WebMD, suara kucing mengeong dengan keras bisa berarti karena kesepian sepanjang hari atau stres. Keberadaan hewan lain atau perubahan suasana yang tidak nyaman bisa membuat kucing sering mengeong dengan keras karena stres. 

Kucing

Sakit atau terluka

Suara kucing yang tiba-tiba mengeong dengan keras secara terus menerus dapat disebabkan oleh penyakit dari dalam tubuhnya. Jika kucing semakin terlihat panik atau kesakitan, bawa hewan peliharaan Anda untuk segera diperiksa. 

Ingin berkembang biak

Selain itu, suara kucing yang mengeong terus juga disebabkan karena ingin berkembang biak. Suara kucing jantan dan betina yang mengeong dengan keras saat akan berkembang biak akan sangat mengganggu Anda. 

Selanjutnya: Spotify jelaskan alasan ratusan lagu atau album K-Pop yang mendadak menghilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru