Jenis masker ini efektif jadi pencegahan virus corona

Sabtu, 13 Februari 2021 | 16:35 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Jenis masker ini efektif jadi pencegahan virus corona


KESEHATAN - Selain menjaga jarak dan rajin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menggunakan jenis masker tertentu jadi pencegahan virus corona. Ada beberapa jenis masker yang perlu Anda gunakan untuk menghindari penularan Covid-19.

Mengutip dari laman Best Life, masker N95 memberikan proteksi yang lebih baik terhadap virus corona dari jenis masker yang lain.

Masker N95 dapat menyaring partikel kecil dan besar, termasuk virus corona, dengan tingkat kemanjuran 95%. Namun, pastikan untuk memakai masker N95 dengan ukuran yang pas.

Selain masker N95, masih ada jenis masker lain yang bisa melindungi Anda dari infeksi virus corona. Anda bisa menggunakan masker KN95. Jenis masker tersebut dapat melawan serangan partikel virus yang kecil sebanyak 95%.

Baca Juga: Wajib tahu! Cara membedakan Covid-19, flu dan alergi

Meski demikian, Anda perlu memilih masker KN95 yang diproduksi oleh perusahaan terpercaya. Jangan sampai Anda memilih masker KN95 dengan kualitas yang buruk karena dapat meningkatkan risiko Anda terinfeksi Covid-19.

Jenis masker lain sebagai pencegahan virus corona adalah masker bedah.

Masker kain tiga lapis

Tapi, masyarakat umum tidak disarankan untuk memakai masker bedah karena jenis masker itu lebih dibutuhkan oleh tenaga kesehatan. Selain itu, masker bedah juga kurang nyaman saat dipakai terlalu lama.

Baca Juga: Perhatian, ini syarat dan langkah pengecekan Covid-19 dengan GeNose

Editor: Belladina Biananda

Terbaru