Mengenal PayPal dan Bagaimana Cara Menggunakannya untuk Melakukan Pembayaran Online

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:54 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mengenal PayPal dan Bagaimana Cara Menggunakannya untuk Melakukan Pembayaran Online

ILUSTRASI. Mengenal PayPal dan Bagaimana Cara Menggunakannya untuk Melakukan Pembayaran Online


CARI TAHU - Mengenal PayPal dan bagaimana caranya untuk melakukan pembayaran. PayPal adalah sebuah rekening digital yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi digital, baik itu pembayaran, berbisnis, atau kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan transaksi digital.

Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi yang begitu pesat ini mendorong transaksi dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. Itulah salah satu kemudahan yang ditawarkan layanan PayPal ini.

Berbicara tentang PayPal, mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengenal rekening digital yang satu ini. Oleh karena itu mari kita kembali mengenal perusahaan yang dulunya erat kaitannya dengan Elon Musk ini.

Sejarah PayPal

PAYPAL

Sedikit menengok ke belakang, PayPal merupakan perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000.

Confinity didirikan oleh Peter Thiel dan Max Levchin pada Desember 1998 dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Sementara itu, X.com didirikan oleh Elon Musk pada Maret 1999 sebagai penyedia jasa perencanaan keuangan.

Perusahaan tersebut memiliki kantor pusat di California, Amerika Serikat.

Pada tahun 2002, eBay melihat masa depan yang cerah dari PayPal yang dapat digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online perusahaannya. Hingga pada akhirnya, perusahaan tersebut mengakuisisi PayPal untuk dijadikan perantara pembayaran menggantikan Billpoint.

Seiring dengan berjalannya waktu, PayPal berkembang menjadi perantara pembayaran yang mendukung lebih banyak lagi transaksi di seluruh dunia.

Bahkan, membeli barang dari luar negeri juga bisa lewat PayPal, loh.

Berbicara tentang pembayaran, ada pun cara untuk melakukan pembayaran dengan PayPal ketika melakukan transaksi secara digital. PayPal sendiri menawarkan kemudahan dan keamanan dalam pembayaran melalui layanannya tersebut.

Dikutip dari laman resmi PayPal, cukup tiga 3 langkah, berikut cara melakukan pembayaran online menggunakan PayPal.

Baca Juga: When We Were Young Festival, Ada My Chemical Romance, Paramore, dan Masih Banyak Lagi

Editor: Arif Budianto

Terbaru