Untuk Dokumentasi, Ini Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:25 WIB Sumber: Kompas.com
Untuk Dokumentasi, Ini Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

ILUSTRASI. Untuk Dokumentasi, Ini Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Simak cara download video TikTok tanpa watermark. Salah satu cara download video Tiktok tanpa watermark ini bisa menggunakan aplikasi Snaptik.

Penting untuk dicatat, cara download video TikTok tanpa watermark dengan Snaptik ini bukan digunakan untuk kepentingan komersial. Cara download video Tiktok tanpa watermark ini hanya untuk kepentingan dokumentasi pribadi dan jangan disebarluaskan kembali.

Majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat, Forbes menempatkan TikTok sebagai aplikasi paling banyak diunduh sepanjang tahun, yaitu 656 juta pada 2021 silam. Jumlah itu mengalahkan Instagram (546 juta), Facebook (416 juta), dan WhatsApp (395 juta).

TikTok adalah aplikasi berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek. Aplikasi buatan China tersebut juga semakin dikenal luas oleh berbagai kalangan.

Ada beragam konten yang tersaji dalam TikTok, mulai hiburan, edukasi, hingga kejadian-kejadian yang menarik perhatian. Biasanya, dalam setiap video terdapat watermark yang berisi identitas atau akun pengunggah. Meski demikian, watermark dalam beberapa kasus justru dinilai menanggu tampilan video.

Baca Juga: Simak! Cara Download Reels Instagram Gratis Melalui SnapInsta

Cara download video TikTok tanpa watermark

Bagi Anda yang ingin mengunduh atau download video Tiktok tanpa watermark, simak cara-caranya berikut. Sebelum mengunduh, Anda terlebih dahulu harus menyalin (copy) link video dalam TikTok.

Berikut cara download video TikTok tanpa watermark:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Pilih video yang akan diunduh
  • Klik tombol "share"
  • Selanjutnya pilih "copy link"

Setelah link video tersalin, Anda sudah bisa langsung mengunduhnya melalui laman snaptik.app dengan cara berikut:

  • Buka laman snaptik.app
  • Tempelkan (paste) copy link sebelumnya pada kolom yang tersedia
  • Klik download pada salah satu link download yang ada

Biasanya, akan ada tiga link download video yang tersedia. Tak ada perbedaan di antara ketiganya. Hanya saja, salah satu di antara link tersebut akan mengunduh video dengan kualitas full HD.

Sebagai informasi, TikTok sebelumnya dikenal sebagai Musical.ly, yang semakin populer sebagai aplikasi sinkronisasi bibir. Perusahaan China, ByteDance membeli aplikasi pada 2018 dan meluncurkannya kembali dengan fitur tambahan.

Sejak saat itu, aplikasi tersebut telah booming dan banyak diunduh secara global. Belum lama ini, TikTok mengumumkan sebuah fitur baru yang diberi nama Branded Mission.

Melalui fitur ini, TikTok berupaya membantu konten kreator yang ingin berkolaborasi dengan merek dan brand. Branded Mission merupakan sebuah kampanye yang dapat dimanfaatkan merek untuk mengiklankan produk mereka, melalui tayangan video yang dibuat oleh para konten kreator di TikTok. Merek yang tertarik untuk memasarkan produk mereka dapat menentukan kriteria dan persyaratan video yang nantinya dapat dikuti oleh konten kreator.

Itulah cara download video TikTok tanpa watermart dengan aplikasi Snaptik. Jangan lupa, hargai hak cipta pembuatnya jika Anda ingin download video TikTok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Download Video TikTok Tanpa Watermark",


Penulis : Ahmad Naufal Dzulfaroh
Editor : Sari Hardiyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru