20 Quotes yang Bisa Menginspirasi Anda saat Memulai Bisnis dari Pebisnis Ulung Dunia

Jumat, 07 Oktober 2022 | 10:09 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
20 Quotes yang Bisa Menginspirasi Anda saat Memulai Bisnis dari Pebisnis Ulung Dunia

ILUSTRASI. 20 Quotes yang Bisa Menginspirasi Anda saat Memulai Bisnis dari Pebisnis Ulung Dunia. Foto: Jeff Bezos. (Photo By Paul Souders/Getty Images)


PERTEMUAN TOKOH -  Bagi Anda yang sedang berusaha memulai bisnis atau usaha, beberapa quotes inspiratif bisa mendorong semangat Anda. 

Memulai sesuatu, baik bisnis maupun hal lain tidak selalu berjalan mulus. Terkadang Anda mungkin menghadapi beberapa kesulitan yang bisa membuat semangat juang berkurang. 

Agar tetap bersemangat saat mengerjakan bisnis yang Anda mulai, kata-kata motivasi dari tokoh dunia bisa menemani perjuangan Anda.

Berikut beberapa quotes inspiratif dari pebisnis, investor, dan tokoh berpengaruh di dunia yang dirangkum dari Forbes.

Baca Juga: Kanker Payudara: Faktor Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Deteksi dengan SADARI

Quotes inspiratif untuk memulai bisnis

1. Pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber terbaik untuk belajar (Bill Gates, Pendiri Microsoft)

2. Jika Anda memiliki passion terhadap suatu hal dan bekerja keras pada hal tersebut, maka saya pikir Anda akan sukses (Pierre Omidyar, Pendiri eBay)

3. Jalan untuk memulai sesuatu adalah dengan berhenti berbicara dan segera melakukannya  (Walt Disney, Co-Founder Disney)

4. Saya paham jika saya gagal, saya tidak akan menyesalinya. Namun saya tahu satu hal yang membuat saya menyesal adalah tidak mencoba (Jeff Bezos, Pendiri Amazon)

5. Jangan khawatir tentang kegagalan, Anda hanya perlu sekali saja benar (Drew Houston, CEO Dopbox)

6. Saya tahu jika saya akan kaya suatu hari dan saya tidak pernah meragukannya sedetik pun (Warren Buffett, investor)

7. Motivasi terbesar saya? Hanya terus menantang diri saya sendiri. Saya menganggap hidup seperti sebuah universitas abadi yang tidak pernah saya dapatkan, setiap hari saya belajar hal baru (Richard Branson, Pendiri Virgin Group)

8. Logika akan membawa Anda pada A atau B. Imajinasi akan membawa Anda kemana saja (Albert Einstein, Ilmuwan)

9. Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar kehidupan Anda, dan satu-satunya cara Anda bisa puas adalah melakukan hal yang Anda yakini sebagai pekerjaan yang hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan. (Steve Jobs, Pendiri Apple)

10. Mendapatkan ide itu mudah, namun implementasi lah yang susah (Guy Kawasaki, Pendiri Alltop)

11. Hal-hal yang Anda pikirkan bisa Anda lakukan atau tidak bisa dilakukan, Anda benar (Henry Ford, pendiri perusahaan otomotif Ford)

Baca Juga: Waspada Sejak Sekarang, Ini Tanda-Tanda Serangan Jantung yang Tidak Boleh Disepelekan

12. Anda tidak belajar berjalan dengan mengikuti aturan. Anda mempelajarinya dengan melakukannya dan terjatuh (Richard Branson, Pendiri Virgin Group)

13. Ekspetasi yang tinggi adalah kunci untuk segala hal (Sam Walton, pendiri Walmart)

14. Jangan takut untuk menegaskan siapa diri Anda, percaya pada kemampuan Anda, dan jangan biarkan para pecundang membuat Anda menyerah (Michael Bloomberk, mantan Walikota New York dan pendiri Bloomberg L.P.)

15. Setiap pencapaian yang berharga, baik besar maupun kecil, memiliki tahapan kerja keras dan kemenangan: sebuah awalan, perjuangan, dan kemenangan (Mahatma Gandhi)

16. Selama berkarir, ada lebih dari 9.000 lemparan bola saya yang meleset. Saya kalah hampir di 300 pertandingan. Saya dipercaya 26 kali untuk melakukan lemparan kemenangan dan gagal. Saya telah gagal berulang kali selama hidup saya, dan itulah yang membuat saya sukses (Michael Jordan, Legenda Basket Amerika Serikat)

17. Jika Anda merasa berada di neraka, tetap kerjakan apa yang Anda lakukan (Winston Churchill, mantan perdana menteri Inggris)

18. Jika Anda tidak merasa malu dengan versi pertama produk Anda, maka Anda meluncurkannya sangat terlambat (Reid Hoffman, Co-Founder LinkedIn)

19. Seorang yang pesimis akan melihat kesulitan di setiap kesempatan. Sedangkan seorang yang optimis akan melihat kesempatan di setiap kesulitan (Winston Churchill, mantan perdana menteri Inggris)

20. Apa yang Anda butuhkan untuk memulai sebuah bisnis? Ada 3 hal sederhana: Memahami produk Anda lebih baik dari orang lain, memahami pelanggan Anda, dan memiliki keinginan kuat untuk sukses (Dave Thomas, pendiri Wendy's) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru