4 Aktivitas ini aman dilakukan saat pandemi Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 | 18:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Aktivitas ini aman dilakukan saat pandemi Covid-19


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Virus Corona menyebabkan banyak orang mengalami kesulitan melakukan kegiatan seperti hari biasa. Kegiatan di luar ruangan dibatasi untuk menghindari transmisi Covid-19. Namun, masih ada beberapa kegiatan yang aman dilakukan, lo.

Poin penting yang perlu Anda perhatikan adalah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak dengan orang lain, dan cuci tangan memakai sabun dan air mengalir.

Jangan lupa untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rajin olahraga. Jika poin-poin tersebut selalu Anda praktikkan, beberapa kegiatan berikut tetap aman Anda lakukan di tengah pandemi Virus Corona.

Piknik di Luar Ruangan

Mengutip dari Eat This, Not That! (eatthis.com), risiko transmisi Virus Corona lebih kecil saat Anda menjaga jarak dengan orang lain dan melakukan kegiatan di alam terbuka. Maka dari itu, piknik di luar ruangan masih aman untuk Anda lakukan.

Baca Juga: Kapan masyarakat umum terima vaksin virus corona? Berikut tahapannya

Namun, pastikan untuk tidak menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain. Tetap gunakan masker saat tidak makan dan membawa hand sanitizer juga perlu Anda lakukan. Dengan begitu, transmisi Virus Corona bisa Anda minimalisasi.

Membungkus Makanan

Selama pandemi Virus Corona, makan di dalam restoran jadi salah satu kegiatan yang berbahaya untuk dilakukan. Namun, Anda tak perlu khawatir karena makanan kesukaan masih bisa Anda nikmati dengan cara membungkusnya sehingga bisa dimakan di rumah.

Berjalan di Taman

Eat This, Not That! Mengatakan bahwa berjalan di taman bisa jadi kegiatan lain yang aman dilakukan saat pandemi Virus Corona. Sama seperti poin-poin sebelumnya, usahakan untuk menjaga jarak dengan orang lain. Kalau perlu, cari jalur lain yang tidak dilewati oleh orang banyak.

Baca Juga: Cegah virus corona, begini cara memakai masker yang benar

Ngobrol dengan Teman

Adanya pandemi Virus Corona menyulitkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, kan? Ternyata, hal itu tetap bisa Anda lakukan, lo. Hal penting yang perlu diterapkan adalah jaga jarak dengan teman atau keluarga yang Anda temui.

Selain itu, pastikan untuk ngobrol di luar ruangan. Jangan bertemu di dalam restoran atau kafe karena risiko penularan Covid-19 cukup tinggi. Selain menjaga jarak, pastikan untuk tetap memakai masker saat ngobrol.

Selanjutnya: Disiplin 3M, hal sederhana yang dapat menyelamatkan nyawa

Editor: Belladina Biananda
Terbaru