5 Lomba 17 Agustusan yang meriah diselenggarakan jika pandemi tidak terjadi

Minggu, 16 Agustus 2020 | 06:10 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Lomba 17 Agustusan yang meriah diselenggarakan jika pandemi tidak terjadi


EDUKASI -  [Pratayang Minggu] Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun ini dirayakan di tengah pandemi. Tradisi lomba 17 Agustusan hingga malam tirakatan terpaksa ditiadakan. Tentu hal ini demi menekan penyebaran virus Covid-19.

Jika tidak pandemi, mungkin sudah banyak pemuda karang taruna yang sibuk mempersiapkan lomba. Lomba-lomba khas 17 Agustusan sangat dinanti oleh masyarakat dari berbagai umur.

Baca Juga: Kisah menarik di balik penyusunan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia

Bukan masalah menang atau tidak, kemeriahan saat lomba menjadi hal yang paling dinanti. Kebersamaan antar masyarakat juga sangat terasa saat perlombaan berlangsung. 

Sebagai pelipur rasa kecewa, Anda bisa sedikit bernostalgia dengan membaca beragam lomba 17an. Berikut lomba 17 Agustusan yang akan sangat meriah jika pandemi tidak ada. 

Lomba makan kerupuk

Lomba makan kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah lomba 17 Agustusan yang tidak pernah absen diselenggarakan. Lomba ini menjadi salah satu faktor perayaan 17an menjadi meriah.

Perlombaan ini cukup murah dari segi alatnya. Panitia cukup menyediakan tali rafia dan beberapa kerupuk, sesuai dengan jumlah peserta.

Kerupuk akan diikatkan ke tali dan peserta harus menghabiskan kerupuk tersebut. Peserta dilarang memegang tali atau kerupuk karena tangan diikat di belakang badan. Peserta yang paling cepat menghabiskan kerupuk lah yang menjadi pemenang.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru