5 Tanaman Hias Penyaring Racun Asap Rokok

Rabu, 04 Mei 2022 | 06:00 WIB Sumber: Life Green Group,Gardening Know How
5 Tanaman Hias Penyaring Racun Asap Rokok


KONTAN.CO.ID - Jika Anda adalah seorang perokok atau salah satu keluarga di rumah Anda perokok, Anda mungkin khawatir ruangan yang Anda huni mengandung racun dari asap rokok yang diproduksi. Anda dapat mengatasi ini dengan menempatkan tanaman-tanaman hias di ruangan.

Dilansir dari Gardening Know How, sebuah studi menemukan bahwa tanaman dapat menyerap nikotin dan racun lainnya dari asap rokok. Ini dapat menjadi cara untuk menyaring udara dalam ruangan agar lebih sehat bagi penghuni manusia. Jika Anda memilikinya, berikut beberapa tanaman hias yang dapat menyaring racun asap rokok melansir dari Life Green Group.

Tanaman Schefflera

Schefflera

Schefflera adalah tanaman yang dapat tumbuh subur di dalam ruangan. Tanaman ini sangat kuat dan daunnya yang hijau tua tampak selalu berkilau. Schefflera tak hanya dapat menyaring asap tembakau, tetapi juga racun benzene, formaldehida, dan toluena.

Tanaman Pothos

Daun Sirih Gading

Tanaman pothos atau sirih gading adalah tanaman yang tumbuh menjalar dengan cantik. Ini tak hanya cocok untuk menjadi dekorasi di rak-rak dalam rumah, tetapi manfaatnya yang dapat membantu menyerap racun berbahaya yang ditimbulkan dari asap rokok.

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru