Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Ini yang Perlu Anda Ketahui

Kamis, 28 April 2022 | 09:45 WIB   Reporter: Helvana Yulian
Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Ini yang Perlu Anda Ketahui


KONTAN.CO.ID - Alpukat merupakan buah menyehatkan dan memiliki nutrisi melimpah. Alpukat memiliki berbagai kandungan baik, seperti vitamin, antioksidan, mineral, dan potasium.  

Sejumlah kandungannya dapat menunjang kesehatan tubuh, termasuk kulit wajah. Manfaat tersebut ditunjang dengan adanya kandungan vitamin E dan C yang tinggi dalam alpukat.  

Dilansir dari Mayo Clinic dan Women Health, inilah manfaat alpukat untuk kesehatan kulit, antara lain:   

1. Meningkatkan elastisitas kulit

Manfaat alpukat untuk kesehatan kulit pertama adalah meningkatkan elastisitas kulit. Manfaatnya juga meningkatkan produksi kolagen, meredakan peradangan, dan meregenerasi sel kulit.  

Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sehat dalam alpukat dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya kerutan.  

Dalam membantu meningkatkan kesehatan kulit, alpukat yang dibantu oleh sejumlah kandungan baik di dalamnya.

2. Meredakan kulit berjerawat

Manfaat alpukat untuk kesehatan kulit yang adalah meredakan kulit berjerawat. Manfaat alpukat ini diambil dari sifat antimikroba dalam minyak alpukat.  

Anda bisa menggunakan minyak alpukat sebagai pembersih kulit agar terasa lebih kenyal dan lembap.  

Baca Juga: 5 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa

3. Mencegah kerusakan kulit

Manfaat alpukat untuk kesehatan kulit yang adalah mencegah kerusakan kulit. Sejumlah kandungan dalam alpukat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebihan.  

4. Mencegah kulit kering

Manfaat alpukat untuk kesehatan kulit yang keempat adalah mencegah kulit kering. Alpukat adalah sumber biotin yang merupakan bagian dari kompleks vitamin B.  

Biotin dikenal ampuh dalam mencegah kulit kering. Bukan hanya kulit, biotion juga dapat membantu mencegah rambut dan kuku rapuh.  

Itulah manfaat alpukat untuk kesehatan kulit yang. Selain konsumsi alpukat, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen penunjang kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru