Daftar Prakerja Gelombang 14, bisa dapat biaya pelatihan dan intensif Rp 2,4 juta

Kamis, 11 Maret 2021 | 13:58 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Daftar Prakerja Gelombang 14, bisa dapat biaya pelatihan dan intensif Rp 2,4 juta

ILUSTRASI. Daftar Prakerja Gelombang 14, bisa dapat biaya pelatihan dan intensif Rp 2,4 juta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.


KONTAN.CO.ID - Kesempatan untuk bergabung dengan Kartu Prakerja masih terbuka lebar. Gelombang 14 Prakerja sudah dibuka mulai hari ini (11/3). 

Informasi pembukaan gelombang ini disampaikan melalui unggahan di Instagram resmi Kartu Prakerja. Bagi Anda yang belum beruntung di gelombang sebelumnya, bisa langsung bergabung dengan Gelombang 14. 

"Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan kilik Gabung ke Gelombang 14 agar dapat masuk ke tahap seleksi," tulis admin Instagram Kartu Prakerja. 

Program Kartu Prakerja tahun 2021 ini bisa didaftar oleh pencari kerja, karyawan yang sudah bekerja, korban PHK, dan pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Terbaru! Lowongan kerja di Holding BUMN farmasi 2021 dibuka untuk minimal lulusan SMA

Jumlah bantuan biaya pelatihan dan intensif Prakerja 2021

Sesuai dengan informasi di situs Prakerja, peserta yang lolos gelombang akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta. 

Anda bisa membeli pelatihan di platform digital mitra Kartu Prakerja. Setelah menyelesaikan pelatihan pertama, peserta akan mendapatkan intensif. 

Intensif tersebut terdiri dari dua jenis:

  • Intensif pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan yang diberikan selama 4 bulan. 
  • Intensif survei keberkerjaan sebesar Rp 50.000 per survei yang diberikan setelah peserta melakukan survei. Ada tiga kali survei yang harus diikuti peserta. 

Bantuan pelatihan dan intensif akan diberikan secara non-tunai melalui rekening atau e-Wallet peserta. Jangan lupa untuk menyambungkan e-Wallet dengan akun Prakerja Anda.

Baca Juga: Kabar gembira untuk alumni Prakerja gelombang 1-12, bisa dapat KUR Rp 10 juta

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru