Efektif dan mudah dicoba, begini 4 cara memutihkan gigi alami

Senin, 01 Februari 2021 | 18:40 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Efektif dan mudah dicoba, begini 4 cara memutihkan gigi alami


KESEHATAN - Selain terlihat kurang sehat, gigi yang berwarna kuning juga dapat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk melakukan cara memutihkan gigi alami.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah Anda untuk melakukan cara memutihkan gigi alami. Namun, Anda perlu memahami dulu faktor apa saja yang bisa membuat gigi menjadi kuning.

Perubahan warna gigi dapat terjadi karena kebiasaan merokok atau konsumsi jenis makanan tertentu. Zat racun dalam rokok dan beberapa jenis makanan dapat merusak enamel gigi.

Ketika enamel gigi rusak, warna gigi cenderung berubah menjadi lebih kuning. Maka dari itu, selain menggunakan beberapa cara alami, menghindari penyebabnya pun perlu Anda lakukan supaya pemutihan gigi berhasil.

Baca Juga: Bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh

Baking soda

Mengutip dari Medlife, baking soda mengandung pemutih alami dan cukup mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu menggosokkan baking soda di seluruh permukaan gigi.

Jika Anda melakukannya secara rutin, gigi akan terlihat lebih cerah seiring dengan berjalannya waktu. Selain memutihkan gigi, baking soda juga efektif membunuh bakteri penyebab masalah gigi dan mulut.

Tapi, bahan ini tidak bisa memberikan hasil dalam waktu singkat. Jadi, Anda perlu menggunakannya secara rutin dalam beberapa waktu.

Batasi konsumsi gula

Membatasi konsumsi gula bisa jadi cara memutihkan gigi alami.

Cara memutihkan gigi alami yang bisa Anda lakukan adalah dengan membatasi konsumsi makanan dan minuman manis. Hindari mengonsumsi anggur merah atau wine dan minuman berkarbonasi. Dengan begitu, kekusaman di gigi Anda bisa berkurang.

Baca Juga: 3 Cara memutihkan gigi dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda

Terbaru