Ini 6 Jenis Tanaman Hias Berdaun Lebar, Kenali Agar Pekarangan Sejuk

Rabu, 27 April 2022 | 07:45 WIB Sumber: Balcony Garden Web
Ini 6 Jenis Tanaman Hias Berdaun Lebar, Kenali Agar Pekarangan Sejuk


KONTAN.CO.ID - Anda mungkin menyukai tanaman yang hijau dan membawa kesan sejuk. Ini bisa Anda dapatkan dari tanaman hias daun.

Selain menarik dan memberi kesan sejuk, tanaman hias daun juga memiliki berbagai jenis yang bisa dipilih. Di antaranya memiliki bentuk dan corak warna yang beragam. Nah, untuk membantu Anda mengetahui jenis-jenisnya, berikut rekomendasinya dilansir dari Balcony Garden Web.

Keladi

Aglonema Suksom Laris Manis di Aceh Besar

Keladi banyak diminati karena keunikan yang terletak di daunnya. Dilansir dari Thespruce.com, mereka memiliki daun besar berbentuk panah yang memiliki kombinasi mencolok antara hijau, merah, merah muda, dan putih.

Anda dapat meletakkannya di luar ruangan saat musim panas dan membawanya ke dalam rumah saat musim dingin. Harga tanaman keladi cukup bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Tanaman keladi memiliki kandungan ribosome inactivating protein atau RIP yang dipercaya mampu melawan tumor atau sel kanker. Selain itu, dia juga bermanfaat untuk mengatasi stres. Perawatan tanaman ini relatif mudah dan mampu tumbuh dicuaca yang panas.

Baca Juga: Cara Mencegah Redaman yang Menyerang Bibit Tanaman

Philodendron

Philodendron

Philodendron merupakan salah satu tanaman hias daun yang juga memiliki banyak ragam. Tanaman ini dapat diletakkan di indoor maupun outdoor. Karena tanaman ini bisa tumbuh di mana saja dengan berbagai kondisi lingkungan, tanaman ini dianggap cukup mudah dirawat. Daunnya bisa mencapai ukuran panjang 50 cm dan lebar 25 -35 cm.

Monstera

Monstera

Daun janda bolong atau monstera adalah salah satu tanaman viral yang banyak dicari. Harga untuk satu potnya bahkan bisa mencapai puluhan juta. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berlubang dengan alami. Sangat unik dan menyegarkan mata. Ada berbagai jenis dari tanaman monster ini, mulai dari yang ukuran besar hingga ukuran mini. Panjang helaian daun mencapai 90 cm dan lebar 60 cm bergantung ukuran tanamannya.

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru