Meski sudah divaksin, hal ini bisa sebabkan Anda terinfeksi virus corona

Rabu, 30 Juni 2021 | 21:05 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Meski sudah divaksin, hal ini bisa sebabkan Anda terinfeksi virus corona


KESEHATAN - Vaksin Covid-19 adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan risiko infeksi virus corona. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena risiko ini jauh lebih kecil dibanding tidak mendapat vaksin sama sekali.

Mengutip dari Best Life, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan Anda terinfeksi virus corona meski sudah divaksin. Yakni, vaksinasi yang kurang sesuai, terinfeksi varian virus corona terbaru, dan sistem imun tubuh yang rendah.

Vaksinasi yang kurang sesuai mulai dari ukuran jarum yang kurang pas hingga pemberian dosis yang kurang tepat. Jadi, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan yang belum Anda pahami kepada tenaga kesehatan sebelum divaksin, ya.

Lalu, Anda masih bisa terinfeksi virus corona saat memiliki sistem imun tubuh rendah. Entah karena Anda baru saja mendapat transplantasi organ atau kondisi kesehatan lain yang berpengaruh pada daya tahan tubuh.

Baca Juga: Kenali 10 gejala terinfeksi Covid-19 varian Delta pada orang dewasa dan anak

Baca Juga: Kasus terus bertambah, ini cara membedakan gejala Covid-19 dengan flu biasa

Dan sekarang, ada virus corona varian Delta yang mudah menginfeksi. Melansir Best Life, tetap terapkan protokol kesehatan secara disiplin meski Anda sudah divaksin. Gunakan masker yang nyaman dan tetap sesuai standar kesehatan.

Hindari tempat-tempat dengan tingkat penularan tinggi, seperti kedai kopi, restoran, atau ruangan dengan ventilasi udara yang buruk. Jika Anda terpaksa datang ke tempat-tempat tertentu, pastikan untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Menjaga kebersihan tangan juga wajib Anda lakukan, ya.

Selain itu, usahakan untuk selalu menjaga sistem imun tubuh. Caranya adalah dengan rajin olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Jika perlu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang disarankan dokter.

Selanjutnya: Tidak semua flu adalah positif Covid-19, ini cara membedakan gejalanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru