Pakai bahan alami dan mudah Anda temukan, ini 7 cara ampuh mengusir kecoa dari rumah

Kamis, 11 November 2021 | 21:25 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Pakai bahan alami dan mudah Anda temukan, ini 7 cara ampuh mengusir kecoa dari rumah


KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara yang ampuh untuk mengusir kecoa dari dalam rumah, mulai dari memakai bahan kimia hingga bahan alami yang mudah Anda temukan. 

Kecoa merupakan salah satu serangga yang senang hinggap dan hidup di tempat-tempat kotor seperti tempat sampah dan tempat kotor lainnya.

Mengingat kebiasaannya hinggap di tempat kotor, tubuh kecoa membawa banyak kuman penyebab penyakit. Bakteri tersebut bisa mendatangkan berbagai penyakit yang bisa mengganggu kesehatan. 

Berbagai produk pembersih seperti semprotan pengusir kecoa menjadi barang yang diandalkan untuk mengusir serangga ini. 

Baca Juga: Kapan hasil SKD CPNS 2021 tahap 2 diumumkan? Simak jadwal terbarunya ini

Jika kebetulan pembasmi kecoa di rumah habis, Anda bisa menggunakan cara alami membasminya. Merangkum dari www.lifehack.com, berikut cara-cara alami untuk mengusir kecoa dari dalam rumah:

  • Daun salam

Anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengusir kecoa dari rumah. Anda mungkin tidak menyangka jika bay leaves atau daun salam bisa digunakan selain sebagai bumbu masakan.

Daun salam bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga pembawa kuman ini. Caranya, cukup remas atau hancurkan daun salam yang sudah kering lalau sebarkan di sekitar lokasi munculnya kecoa. 

  • Timun

Cara mengusir kecoa dari rumah selanjutnya adalah dengan menggunakan timun. Seperti tips dari Lifehack, Anda cukup menyediakan kaleng aluminium, timun, dan vaseline. 

Potong-potong timun segar lalu taruh ke dalam kaleng yang sudah terlebih dahulu dilumuri vaseline di bagian dalamnya. Taruh kaleng tersebut di tempat biasa kecoa muncul seperti kamar mandir atau kamar tidur, kemudian tunggu beberapa jam. 

Baca Juga: Ini persyaratan peserta tes SKB CPNS 2021 tahap 1 dan cara cetak kartu ujiannya

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru