Sederet bisnis ini diramal cuan besar di Tahun Kerbau Logam, penasaran?

Sabtu, 13 Februari 2021 | 07:12 WIB Sumber: Kompas.com
Sederet bisnis ini diramal cuan besar di Tahun Kerbau Logam, penasaran?

ILUSTRASI. Terdapat sejumlah lini bisnis yang diperkirakan akan membawa cuan alias untung di tahun Kerbau Logam ini. KONTAN/Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun Kerbau Logam. Ini adalah tahun baru Imlek pada 2021 ini. Pergantian tahun juga dipercaya membawa perubahan peruntungan pada lini bisnis. Terdapat sejumlah lini bisnis yang diperkirakan akan membawa cuan alias untung di tahun Kerbau Logam ini. 

Pakar feng shui Yulius Fang buka suara mengenai hal ini. Yulius mengatakan bisnis yang paling diuntungkan tahun ini yang berhubungan dengan api yang panas, seperti kuliner dan energi. 

"Bisnis restoran, toko roti atau cake, bahan bakar, gas, energi yang berhubungan dengan cahaya lampu," kata Yulius, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (12/2/2021). 

Ia bilang, keberhasilan akan diraih bila tidak terkena pandemi. Sayangnya, dia menyatakan bahwa kesuksesan tersebut tetap terkendala selama pandemi belum mereda. 

Baca Juga: Meneruskan cuan, sektor pertambangan diprediksi paling moncer di tahun Kerbau Logam

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa bisnis yang berhubungan dengan media digital juga menguntungkan di tahun Kerbau Logam. Hal ini berlanjut seperti yang sudah dilakukan sejak tahun lalu. 

Dikatakannya, para event organizer memutar otak untuk menggelar acara-acara daring seperti webinar. Pun demikian sama halnya dengan profesi di bidang edukasi seperti bimbingan belajar dan kursus, juga bidang make up artist. 

Bisnis pertanian juga disebut menjanjikan, yang berhubungan dengan sumber daya alam. Adapun bidang lain yang diuntungkan adalah bisnis yang berhubungan dengan tanah. Bidang ini meliputi real estate, konstruksi dan faktor pendukungnya seperti logistik dan pergudangan. 

Baca Juga: Review Tahun Tikus Logam, Ini Sektor Saham yang Meleset dari Ramalan Fengshui

Ia merekomendasikan agar barang tembikar dan keramik makin aktif dipasarkan secara daring. Dengan begitu, penjualannya bisa meminimalisasi dampak Covid-19 dan bisa berjalan lancar. 

"Asuransi juga bagus, perbankan dan supermarket juga,” imbuhnya. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru