15 Kota terbaik di dunia untuk belajar, nyaman untuk para pelajar internasional

Kamis, 27 Agustus 2020 | 11:53 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
15 Kota terbaik di dunia untuk belajar, nyaman untuk para pelajar internasional

ILUSTRASI. 15 Kota terbaik di dunia untuk belajar, nyaman untuk para pelajar internasional. Foto: Kota London. 24/08/2020. REUTERS/John Sibley


EDUKASI -  Saat memutuskan berkuliah di luar negeri, ada banyak faktor saat memilih universitas yang dituju. Kualitas universitas, kota, serta negara menjadi salah satu faktor penentunya. Ada banyak kota di dunia yang menjadi incaran para pelajar yang ingin berkuliah. 

Jika Anda memutuskan untuk berkuliah di luar negeri, ada banyak pertimbangan yang harus dibuat. Selain kualitas universitas yang dituju, biaya hidup serta lingkungan juga harus diperhatikan. 

Baca Juga: Ini 15 Perguruan Tinggi Negeri terbaik tahun 2020, versi Ditjen Dikti

Faktor-faktor tersebut bisa membantu Anda saat tinggal di  sana. Dari sekian banyak kota di dunia, ada beberapa yang menjadi favorit pelajar. Kota tersebut tidak hanya memiliki universitas top dunia, tapi juga nyaman untuk ditinggali pelajar. 

QS World University Rankings (QS WUR) membuat daftar kota terbaik untuk pelajar internasional. Daftar ini bisa menjadi referensi Anda saat memilih universitas di luar negeri. 

Daftar kota terbaik untuk pelajar disusun berdasarkan indikator tertentu. Indikator penilaian daftar kota terbaik untuk belajar antara lain: 

  • Kualitas universitas yang ada di kota
  • kualitas hidup di kota tersebut keberagaman pelajar yang menempuh pendidikan di universitas
  • Keterjangkauan ekonomi
  • Pendapat pelajar yang menempuh pendidikan di kota tersebut

 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru