20 Arti Emoji Love dengan Berbagai Warna dan Bentuk di Media Sosial

Senin, 27 Mei 2024 | 12:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
20 Arti Emoji Love dengan Berbagai Warna dan Bentuk di Media Sosial

ILUSTRASI. Ilustrasi emoji  


MEDIA SOSIAL - JAKARTA. Simak daftar arti emoji love merah hingga jenis lainnya. Beberapa informasi terkait emoji ini menjadi referensi untuk mengekspresikan rasa cinta secara daring. 

Emoji merupakan bagian penting dari komunikasi digital dan dapat membantu untuk mengekspresikan emosi dan makna agar mudah dipahami.

Salah satu jenis emoji yang paling sering digunakan adalah emoji hati atau love, yang memiliki berbagai warna dan variasi.

Dengan banyaknya warna dan bentuk, arti dan penggunaan yang berbeda, mulai dari simbol cinta yang tulus hingga ekspresi persahabatan atau dukungan.

Baca Juga: 20 Kata atau Istilah Media Sosial yang Wajib Diketahui, Ada Troll, FOMO, hingga Meme

Arti Emoji Love

Emoji iPhone

Anda bisa memahami arti dari setiap emoji hati dapat membantu untuk berkomunikasi dengan lebih efektif dan menghindari kesalahpahaman dalam percakapan sehari-hari. 

Berikut ini arti emoji love merah dan jenis lainnya dirangkum dari laman Emojipedia.

1. Love Merah

Pertama, ada emoji hati merah klasik untuk menyampaikan cinta murni. Gunakan hanya dengan orang-orang terdekat dalam hidup seperti pasangan, sahabat, atau keluarga untuk menandakan cinta kepada mereka.

2. Love Pink

Bentuk Love pink merupakan versi menyenangkan dan girly dari hati merah. Ini digunakan untuk menyampaikan cinta, persahabatan, dan kehangatan, tetapi dengan nuansa yang lebih santai dibandingkan hati merah.

Anda dapat menggunakan emoji ini untuk mempercantik pesan kepada anggota keluarga atau teman atau untuk mencocokkan estetika pink di caption Instagram.

3. Love Berbalut Perban

Love berbalut perban adalah lambang penyembuhan setelah kehilangan. Ini juga melambangkan perlindungan hati atau energi Anda selama periode mencintai diri sendiri.

Anda dapat mengirimkan kepada teman atau keluarga untuk menunjukkan dukungan Anda selama masa sulit atau untuk menandakan bahwa Anda sedang dalam proses penyembuhan.

4. Love Patah

Sebelum love berbalut perban adalah hati patah, simbol universal dari kesedihan. Baik Anda atau teman atau anggota keluarga sedang mengalami masa sulit, emoji hati patah sangat cocok.

Di sisi lain, Anda juga bisa menggunakan hati patah sebagai reaksi dalam percakapan ringan, seperti saat teman membatalkan rencana atau acara TV favorit Anda dihentikan.

5. Love Hitam

Arti emoji love hitam biasanya digunakan untuk tujuan estetis dalam caption atau postingan yang menampilkan warna atau tema gelap. Gunakan hati ini selama Musim Seram atau kapan saja Anda ingin menyalurkan suasana yang lebih gelap.

6. Love Putih

Emoji love putih adalah antitesis dari hati hitam dan melambangkan segala sesuatu yang ringan, malaikat, dan murni. Ini dapat digunakan untuk mengekspresikan cinta murni, mengenang orang yang dicintai, atau memberikan dukungan emosional kepada seseorang yang sedang berduka.

7. Love Cokelat

Sementara, untuk emoji love cokelat sering digunakan di media sosial sebagai simbol solidaritas oleh BIPOC. Love ini digunakan lebih jarang, menurut Emojipedia, tetapi berfungsi untuk diskusi yang terkait dengan identitas rasial. Ini juga dapat digunakan saat membicarakan cokelat atau untuk tujuan estetika monokrom cokelat.

8. Love Oranye

Arti emoji oranye adalah langkah di bawah keparahan love merah dan pink dan merupakan simbol kasual dari perhatian dan persahabatan. Ini juga sering digunakan selama musim gugur dan Halloween ketika rempah-rempah labu dan daun musim gugur oranye kembali.

9. Love Kuning

Warna kuning dikaitkan dengan kebahagiaan, energi, dan persahabatan, jadi gunakan hati ini hanya dalam situasi platonis. Ini aman untuk dikirim kepada kenalan, teman, dan siapa pun di antara atau pada hari yang cerah untuk mewakili kehangatan dan cahaya.

10. Love Hijau

Nah, untuk arti emoji ini bisa digunakan untuk warna kehidupan, dan emoji ini mewakili tema yang terkait dengan alam, seperti keberlanjutan dan tanaman. Anda bisa menggunakan ini saat Hari Bumi untuk menunjukkan komitmen Anda memperbaiki planet ini atau mungkin untuk caption foto yang penuh dengan tanaman hijau.

11. Love Biru

Melansir Emojipedia, emoji love biru sering digunakan oleh merek sebagai warna Love yang netral. Tidak seperti emoji hati romantis, seperti hati merah dan pink, atau hati kuning yang melambangkan persahabatan, hati biru dapat digunakan dengan santai. Bisa dikatakan aman digunakan dalam sebagian besar situasi.

12. Love Ungu

Emoji hati ungu dapat memiliki beberapa arti berbeda, tetapi salah satu artinya sering dikaitkan dengan band K-pop BTS: Anggota band V menciptakan frasa "I purple you" pada tahun 2016, yang menandakan cinta dan kepercayaan.

13. Love dengan Tanda Seru

Menurut Emojipedia, emoji Love dengan tanda seru adalah tanda seru dekoratif. Gunakan untuk menekankan suatu hal atau menunjukkan bahwa Anda mencintai dan setuju dengan sesuatu yang disukai teman dalam percakapan.

14. Love Berdenyut

Saat Anda ingin meningkatkan romansa dan membagikan bagaimana seseorang membuat Love berdebar lebih cepat, gunakan emoji hati berdenyut. Namun, jangan kirimkan kepada seseorang yang tidak diminati secara romantis, karena bisa mengirimkan pesan yang salah.

15. Love Ganda

Emoji Love ganda adalah ekspresi cinta yang manis yang dapat digunakan secara platonis, romantis, atau bahkan estetis. Anda dapat menggunakan untuk mewakili hubungan antara Anda dan teman atau untuk menambahkan sentuhan ringan dalam pesan teks kepada teman.

16. Love Berputar

Variasi dari emoji Love pink ini melibatkan dua hati yang berputar mengelilingi satu sama lain, yang melambangkan jatuh cinta atau kasih sayang yang mendalam. Emoji ini memberikan visual untuk perasaan cinta yang semakin tumbuh untuk orang lain.

17. Love Berkembang

Nah, love pink yang cantik ini menampilkan love pink solid dengan dua bayangan di belakangnya, yang melambangkan hati yang semakin besar.

Anda dapat mengirimkan hati ini kepada seseorang untuk menunjukkan bahwa cinta Anda kepada mereka semakin kuat atau bahwa mereka membuat hati Anda berdebar.

18. Love Berkilauan

Sementara, emoji love pink dengan kilauan ini memberikan suasana yang ceria dan positif. Ini tidak seketat romantis seperti beberapa love lainnya, jadi Anda bisa menggunakannya sebagai hiasan lucu dalam sebagian besar percakapan dengan teman atau keluarga.

19. Love dengan Pita

Love dengan pita terlihat seperti kotak cokelat berbentuk hati yang bisa diberikan kepada kekasih pada Hari Valentine. Anda dapat menggunakan metaforis bahwa Anda telah membungkus love Anda dan mengirimkannya kepada penerima, jadi love adalah milik mereka.

20. Love Terbakar

Terakhir, untuk arti emoji hati yang diselimuti api, adalah emoji Love yang lebih baru yang melambangkan cinta yang membara dan gairah. Selain mewakili cinta, emoji ini juga bisa digunakan untuk melambangkan tindakan "move on" dan secara metaforis "membakar" cinta masa lalu.

Demikian informasi terkait arti emoji love merah hingga jenis lainnya sebagai wawasan baru Anda.

Selanjutnya: Rekomendasi Saham Baru di Indeks MSCI & FTSE: Potensi Naik, Tapi Perlu Waspada

Menarik Dibaca: Apakah Oatmeal Bagus untuk Diet Tubuh? Simak Kalori dan Cara Konsumsinya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru