4 Tanaman hias gantung ini bisa memperindah rumah Anda, lo

Rabu, 03 Maret 2021 | 14:02 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Tanaman hias gantung ini bisa memperindah rumah Anda, lo

ILUSTRASI. 4 Tanaman hias gantung ini bisa memperindah rumah Anda, lo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda ingin memperbarui tampilan rumah Anda? Jika iya, cobalah untuk meletakkan beberapa tanaman hias gantung. Ada banyak jenis tanaman yang bisa Anda pilih. Tentu saja pilihan bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda dan anggota keluarga yang lain.

Meletakkan tanaman gantung adalah salah satu trik untuk menghemat tempat di rumah Anda. Alih-alih meletakkannya di rak atau meja, Anda cukup menggantungnya di beberapa titik rumah yang Anda sukai.

Salah satu jenis tanaman yang bisa Anda jadikan pilihan adalah english ivy atau daun ivi. Daun tanaman ini memiliki warna hijau tua dan terlihau mengkilap. Karena tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya, Anda bisa meletakkan daun ivi di dalam ruangan.

Selain daun ivi, masih banyak jenis tanaman lain yang bisa Anda letakkan di dalam atau di luar rumah Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang cara perawatannya karena sebagian besar tanaman hias cukup mudah untuk dirawat.

Baby’s Tears

Sesuai dengan namanya, baby’s tears memiliki bentuk daun yang kecil-kecil, mirip seperti air mata bayi. Melansir Better Homes & Gardens (bhg.com), jenis tanaman itu memiliki dedaunan halus yang mudah tumbuh sehingga cocok diletakkan di rumah Anda.

Baca Juga: Monstera hingga aglonema, ​ini 5 tanaman yang mudah tumbuh di dalam ruangan

Lili Paris

Lili paris atau spider plant adalah tanaman hias gantung selanjutnya yang bisa Anda coba. Meski tidak membutuhkan banyak cahaya, Anda tetap perlu meletakkan lili paris di tempat yang bisa mendapat cahaya matahari secara langsung. Dengan begitu, daunnya yang berwarna hijau terang bisa tumbuh dengan baik.

Sirih Gading

Jika Anda ingin memiliki tanaman rambat gantung, cobalah untuk memilih sirih gading. Selain mudah dirawat dan memperindah rumah, sirih gading dapat membersihkan udara di sekitar Anda. Jadi, cobalah untuk meletakkan tanaman itu di dalam kamar tidur.

Baca Juga: Sedang hit, penjual tanaman hias panen rezeki di masa pandemi

Singonium

Tanaman hias gantung lainnya yang bisa Anda pilih adalah singonium atau arrowhead vine. Penamaan itu berdasarkan bentuk daun yang terlihat seperti kepala panah. Jenis tanaman ini bisa Anda pakai untuk mengisi ruangan yang kosong.

Ada beberapa pilihan warna daun singonium yang bisa Anda miliki, yaitu hijau, merah muda, dan burgundi atau merah anggur. Karena membutuhkan kelembaban untuk tumbuh subur, Better Homes & Gardens merekomendasikan Anda untuk meletakkan tanaman tersebut di dapur atau kamar mandi.

Selanjutnya: Tren tanaman hias membuat cuan semakin mengkilap

Editor: Belladina Biananda
Terbaru