5 Manfaat daun binahong untuk kesehatan kulit Anda

Rabu, 23 Juni 2021 | 06:56 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Manfaat daun binahong untuk kesehatan kulit Anda

ILUSTRASI. Manfaat daun binahong bisa Anda dapat jika Anda menggunakannya secara rutin.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak manfaat daun binahong yang bisa Anda dapatkan. Bukan tanpa alasan, manfaat itu ada karena banyaknya nutrisi yang terdapat dalam daun binahong. Mulai dari vitamin C, zat besi, kalsium, vitamin A, dan lain sebagainya.

Dengan pemakaian rutin, daun binahong dapat merawat kesehatan kulit Anda. Mengutip dari World Today News (world-today-news.com), daun binahong dapat membersihkan komedo yang muncul di hidung atau bagian kulit yang lain.

Caranya pun mudah. Pertama, rebus daun binahong lalu gunakan air rebusan itu pada wajah sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain membersihkan komedo, tentu saja masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat. Namun, pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum rutin memakai bahan alami ini, ya.

Mencegah Jerawat

Selain membersihkan komedo, daun binahong juga efektif mencegah kemunculan jerawat, lo. Bahan alami itu mampu menurunkan produksi minyak di kulit dan membersihkan pori-pori kulit secara maksimal. Hasilnya, jerawat pun dapat Anda hindari.

Pertama, remukkan beberapa lembar daun binahong. Setelah itu, langsung aplikasikan pada kulit yang berjerawat. Diamkan dulu selama sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air. Selain digunakan langsung di kulit, Anda juga bisa minum air rebusan daun binahong sebagai pencegahan dari dalam.

Baca Juga: Ini jus sayur dan buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam urat

Mencerahkan Warna Kulit

Manfaat daun binahong selanjutnya adalah mencerahkan warna kulit Anda. Sama seperti poin sebelumnya, Anda hanya perlu rutin minum air rebusan daun binahong. Selain mencerahkan, rutin melakukan hal itu juga efektif menjaga kebersihan kulit.

Mengencangkan Kulit

Salah satu manfaat daun binahong adalah mengencangkan kulit Anda.

World Today News mengatakan bahwa kulit Anda bisa lebih kencang saat Anda rutin memakai daun binahong. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan-kandungan yang ada dalam daun binahong juga efektif memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Jadi, kulit terlihat lebih sehat.

Baca Juga: Penuh nutrisi, ini 4 manfaat daun pepaya untuk Anda

Mencegah Tanda Penuaan

Ada banyak tanda penuaan yang bisa muncul di kulit wajah. Mulai dari noda hitam, kerutan, garis halus, dan lain sebagainya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit itu adalah dengan memakai daun binahong.

Manfaat daun binahong untuk mencegah tanda penuaan berasa dari antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan lain sebagainya. Nutrisi-nutrisi itu efektif melawan radikal bebas sehingga kemunculan tanda penuaan dapat Anda cegah.

Selanjutnya: Bisa Anda jadikan pilihan, ini 4 obat tradisional ambeien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru