5 Manfaat daun sirsak, cocok dijadikan obat sakit perut

Sabtu, 04 Desember 2021 | 15:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Manfaat daun sirsak, cocok dijadikan obat sakit perut


KESEHATAN - Manfaat daun sirsak bisa Anda rasakan jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Dengan begitu, kesehatan tubuh Anda bisa selalu terjaga.

Pertama, daun sirsak bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Mengutip dari Herbal Goodness, khasiat daun sirsak itu datang dari beberapa jenis kandungan, seperti asam gentistik, asam linoleat, anncatacin, acetogenin.

Tentu saja, masih banyak manfaat lain yang bisa terasa di tubuh Anda. Meski Anda perlu mengonsumsinya secara teratur, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi daun sirsak dalam jumlah berlebihan, ya. Tujuannya, supaya efek samping daun sirsak tak muncul.

Mengobati sakit perut

Manfaat daun sirsak selanjutnya berguna untuk mengobati sakit perut. Antivirus, antiparasit, dan kandungan lain di daun sirsak mampu melawan infeksi bakteri atau benda asing lain di sepanjang saluran pencernaan. Dengan begitu, sakit perut dapat berkurang.

Baca Juga: Efektif menurunkan tekanan darah, ini manfaat nangka untuk kesehatan

Meredakan nyeri punggung

Meredakan nyeri punggung termasuk salah satu manfaat daun sirsak.

Apakah Anda sering mengalami nyeri punggung? Jika iya, cobalah untuk rutin mengonsumsi daun sirsak. Bahan alami itu mengandung antiinflamasi dan analgesik yang efektif meredakan rasa sakit.

Jika nyeri punggung tak kunjung hilang setelah mengonsumsi daun sirsak, usahakan untuk segera ke dokter, ya.

Menambah energi

Manfaat daun sirsak berikutnya adalah bahan alami itu mampu menambah energi tubuh. Vitamin C dan zat besi dalam daun sirsak juga bisa memaksimalkan produksi energi.

Berbeda dari kafein, kandungan dalam daun sirsak yang menambah energi tidak membuat Anda kecanduan.

Baca Juga: Mengobati diabetes, berikut daftar manfaat daun kelor

Menjaga kesehatan sendi dan sistem saraf

Salah satu manfaat daun sirsak adalah menjaga kesehatan sendi.

Herbal Goodness mengatakan, rutin mengonsumsi daun sirsak baik untuk kesehatan sendi dan sistem saraf. Bukan tanpa alasan, kalsium dan fosfor dalam bahan alami tersebut mampu menjaga sendi dan sistem saraf supaya tetap baik.

Mengatasi sembelit

Jika Anda sedang mengalami sembelit, cobalah untuk mengatasinya dengan daun sirsak. Nutrisi-nutrisi yang bisa Anda temukan dalam daun sirsak membantu tubuh untuk mengeluarkan feses yang mengendap di sistem pencernaan. Dengan begitu, risiko sembelit pun dapat Anda obati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru