6 Tips Feng Shui Rumah yang Membawa Keberuntungan, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:58 WIB   Penulis: Arif Budianto
6 Tips Feng Shui Rumah yang Membawa Keberuntungan, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

ILUSTRASI. 6 Tips Feng Shui Rumah yang Membawa Keberuntungan, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?


KONTAN.CO.ID - Inilah 6 Tips Feng Shui yang ampuh di tahun 2022. Bawa keberuntungan, kebahagiaan, hingga rezeki menurut astrologi Cina Feng Shui.

Mengutip dari LifestyleNational Geographic menjelaskan bahwa Feng Shui sebagai "seni Cina kuno dalam menata bangunan, objek, dan ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan dengan cara yang akan membawa kedamaian dan kemakmuran".

Feng Shui memiliki pusat yang disebut sebagai chi, yang merupakan kekuatan  hidup vital yang berada di setiap entitas. Chi dibentuk dengan menggabungkan dua kekuatan yang berlawanan namun saling melengkapi.

Adalah Yin yang mencerminkan energi feminin dan Yang adalah energi maskulin.

Anda adapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan Anda dan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui, yaitu kayu, api, tanah, logam dan air.

Baca Juga: Apa Itu Feng Shui? Seperti Ini Penerapannya Dalam Kehidupan Sehari-hari

Setiap elemen itu mewakili sifat positif tertentu. Seperti kayu adalah simbol kreativitas dan pertumbuhan, api mewakili kepemimpinan dan keberanian, bumi yang berarti kekuatan dan stabilitas, logam menandakan fokus dan ketertiban dan air mewujudkan emosi dan inspirasi.

Asal Anda tahu, menambahkan hal positif ke rumah Anda juga dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan nasib buruk.

Lalu, bagaimana caranya? Anda dapat memperhatikan hal-hal yang ada di sekitar rumah Anda. Termasuk barang-barang yang mungkin sudah tidak terpakai, tanaman mati, hingga membersihkan ruangan juga menjadi faktor yang membuat energi positif masuk ke rumah Anda.

Masih dari sumber yang sama, berikut adalah beberapa tips Feng Shui rumah ampuh membawa keberuntungan yang dapat Anda ikuti. Simak selengkapnya, apa saja yang perlu diperhatikan?

Interior rumah dengan plafon PVC

  1. Menggabungkan warna-warna cerah dan benda-benda, terutama cermin, kristal dan lampu. Anda dapat menggunakan warna yang melambangkan lima elemen Feng Shui, yaitu putih, biru dan merah.
  2. Jadikan rumah Anda sebagai surga yang nyaman saat ditinggali dengan memasukkan suara menyenangkan yang dihasilkan oleh lonceng atau lonceng angin.
  3. Sertakan beberapa tanaman dan hewan peliharaan lainnya. Dengan menambahkan tanaman, Anda dapat memasukkan elemen kayu dalam dekorasi Anda, ini melambangkan kreativitas dan pertumbuhan.
  4. Hiasi rumah Anda dengan patung yang indah, ukiran, karpet permadani dan sesuatu yang indah lainnya. Pilih juga wewangian yang membuat ruangan Anda nyaman dan menyenangkan saat ditinggali.
  5. Jika Anda memiliki ruangan yang luas, manfaatkan dengan memasang air mancur kecil. Ini akan menambahkan elemen air ke rumah Anda, mewujudkan emosi dan inspirasi.
  6. Pastikan peralatan yang menggunakan listrik dan gadget di rumah Anda berfungsi dengan baik.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Tata Letak Rumah yang Baik Menurut Feng Shui

Selain enam tips di atas yang patut Anda perhatikan, menurut pirnsip dekorasi rumah Feng Shui, pintu masuk utama sebuah rumah adalah salah satu area yang paling penting.

Wilayah ini tidak hanya harus bebas dari hal-hal yang terlarang atau terlihat kotor, tetapi juga harus memancarkan energi positif.

Apa pun yang menghalangi pandangan Anda ke rumah saat masuk harus disingkirkan. Menurut Feng Shui, itu juga menghalangi aliran chi.

Misalnya, jika meja atau sofa menghalangi pandangan Anda, pertimbangkan untuk memindakahnnya ke tempat lain yang tidak menghalangi pandangan saat masuk ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru