Akun ini Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp, Tanda Diblokir? Simak Penjelasan Berikut

Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:14 WIB   Penulis: Arif Budianto
Akun ini Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp, Tanda Diblokir? Simak Penjelasan Berikut

ILUSTRASI. Akun ini Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp, Tanda Diblokir? Simak Penjelasan Berikut


Akun WhatsApp Diblokir-  Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp, tanda diblokir? Simak penjelasan berikut. Notifikasi yang berbunyi "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp" menandakan bahwa akun terkena blokir oleh pihak WhatsApp.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan populer yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar di seluruh dunia. 

Menghadirkan fitur yang lengkap hingga tampilan yang mudah dipahami, WhatsApp yang juga populer dengan sebutan WA mudah digunakan oleh berbagai kalangan.

Penggunaan WhatsApp yang begitu mudah ini juga disertai dengan cara pembuatan akun. Bermodalkan nomor HP, Anda sudah bisa membaut akun WhatsApp dengan mudah.

Kendati demikian, ada hal yang harus diperhatikan dengan akun WhatsApp Anda. Jangan sampai akun Anda tiba-tiba mendapatkan notifikasi atau muncul di layar yang berbunyi "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp".

Jika hal tersebut menimpa akun Anda, apa arti dari pesan tersebut di WhatsApp?

Baca Juga: Hari Terakhir FF Advance Server OB41, Link Download APK & Cara Pakai Kode Aktivasi

Penjelasan "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp"

Ilustrasi keamanan Whatsapp

Berdasarkan penjelasan yang dikutip dari laman resmi Pusat Bantuan WhatsApp, pesan berisi "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp" menunjukkan bahwa akun tersebut diblokir oleh pihak WhatsApp.

Mereka memblokir akun pengguna jika meyakini bahwa aktivitas akun tersebut melanggar Ketentuan Layanan dari pihak WhatsApp.

Beberapa hal yang mungkin menyebabkan akun pengguna diblokir, misalnya aktivitas akun melibatkan spam, penipuan atau membahayakan keamanan pengguna WhatsApp.

Setelah mengetahui penjelasan di atas, mungkin timbul pertanyaan lain yang mengatakan bahwa "apakah akun tersebut tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp?"

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pihak WhatsApp sendiri memperbolehkan untuk pengguna minta peninjauan.

Baca Juga: Cara Download ChatGPT APK Android, Lengkap dengan Link Resmi Play Store

Apabila pengguna WhatsApp merasa bahwa akun tersebut tidak seharusnya diblokir, maka dapat mengirim email ke pihak WhatsApp atau ketuk minta peninjauan di aplikasi.

Pihak WhatsApp akan menghubungi pengguna segera setelah menyelesaikan peninjauan.

Saat meminta peninjauan aplikasi, pengguna akan diminta memasukkan kode pendaftaran 6 digit yang dikirim melalui SMS. Kemudian, masukkan kode tersebut agar dapat mengirimkan permintaan untuk peninjauan dan menambahkan detail untuk mendukung kasus yang berkaitan dengan akun pengguna.

Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa akun pengguna WhatsApp yang mendapatkan pesan "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp", berarti bahwa akun tersebut telah diblokir.

Baca Juga: Pesan Video WhatsApp Fitur Baru yang Menarik! Ini 4 Hal yang Harus Anda Ketahui

Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu menggunakan WhatsApp seperlunya dan gunakan aplikasi tersebut sesuai dengan Ketentuan Layanan yang telah disetujui ketika pertama kali mendaftar dan membuat akun.

Jangan coba-coba pakai aplikasi WhatsApp yang tidak resmi, itu akan membahayakan keamanan dan keselamatan pengguna. Selain itu, aplikasi WhatsApp yang tidak sah juga tidak didukung oleh pihak pengembang yang resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru