Apa Arti Kata Salty dalam Bahasa Gaul? Ini Makna dan Penggunaan Slang di Internet

Kamis, 28 Desember 2023 | 18:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Apa Arti Kata Salty dalam Bahasa Gaul? Ini Makna dan Penggunaan Slang di Internet

ILUSTRASI. Kata Salty dalam Bahasa Gaul


CARI TAHU - JAKARTA. Ketahui arti kata Salty atau Bitter yang muncul dalam bahasa gaul internet. Penggunaan kata dari Bahasa Inggris ini tentu kerap digunakan untuk berkomunikasi di media sosial.

Bahasa gaul atau slang menjadi salah satu fenomena menarik yang mencerminkan keunikan salah satunya kata "Salty". Bahasa gaul ini sering kali menjadi wadah ekspresi kalangan anak muda untuk membuat respon getir atau tersinggung.

Slang ini tidak hanya memainkan peran sebagai alat komunikasi alternatif, tetapi juga mencerminkan budaya, tren, dan nilai yang mewarnai suatu komunitas.

Nah, kata Salty tentu kerap muncul dalam pembahasan sensitif untuk permasalahan tertentu yang dilempar ke sosial media. Lalu seperti apa arti dan penggunaannya? Simak penjelasan selengkapnya

Baca Juga: Apa Arti Kata Absurd dalam Bahasa Gaul? Ini Makna dan Konteks Penggunaan

Arti kata Salty

Anak remaja marah

Melansir dari laman Later.com, kata "salty" digunakan untuk menggambarkan seseorang yang marah, kesal, atau merasa tersinggung. Istilah ini sering digunakan dalam konteks ketika seseorang bereaksi dengan emosi negatif terhadap suatu situasi atau komentar

Selain itu, kata Salty biasanya digunakan dalam bahasa gaul untuk menggambarkan seseorang yang berperilaku atau mengekspresikan diri dengan cara yang kesal, pahit, atau jengkel.

Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu sensitif, defensif, atau marah, terutama saat menanggapi kritik atau anggapan yang meremehkan.

Ketika seseorang dideskripsikan sebagai orang yang "asin", hal ini biasanya menyiratkan bahwa mereka bereaksi dengan sikap negatif atau bermusuhan.

Baca Juga: Apa itu Overthinking? Ini Pengertian, Penyebab, dan Tips untuk Mengatasinya

Istilah ini dapat digunakan untuk merujuk pada seseorang yang bersifat pemarah, sarkastik, atau getir, sering kali dengan nada jengkel atau frustrasi.

"Asin" juga dapat digunakan dengan cara yang menyenangkan atau ringan di antara teman atau dalam konteks tertentu. Dalam kasus tersebut, ini mungkin berarti seseorang sedang menggoda atau bercanda dengan cara yang lucu atau sedikit sarkastik tanpa perasaan sakit hati yang tulus.

Sebagai contoh, jika seseorang merespon secara kasar atau emosional terhadap kritik atau komentar tertentu, orang-orang mungkin menggambarkannya sebagai "salty."

Baca Juga: Apa itu Deja vu dalam Psikologis? Pengertian, Penyebab, dan Kondisi Disebut Berbahaya

Contoh penggunaan kata Salty

Kata "salty" dapat digunakan dalam beberapa konteks yang berbeda, tergantung pada situasinya. Berikut adalah beberapa penggunaan umum dari kata "salty":

1. Emosi Tersinggung atau Kesal

Contoh: "Dia jadi agak salty setelah mendengar kritik tentang pekerjaannya." Ini memiliki makna seperti seseorang merasa tersinggung atau kesal atas sesuatu.

2. Rasa pada Makanan

Contoh: "Tambahkan sedikit garam jika kamu suka makanan yang lebih salty." Nah, penggunaan kata salty ini digunakan untuk memberikan nilai makanan memiliki rasa garam yang kuat.

3. Kehidupan Sehari-hari

Contoh: "Dia memiliki sikap yang salty terhadap hidup belakangan ini." Penggunaan dari kalimat tersebut untuk menggambarkan seseorang memiliki pandangan atau sikap negatif terhadap hidup atau situasi tertentu.

4. Komentar yang Sinis atau Tertawa

Contoh: "Dia memberikan komentar yang cukup salty tentang rencanaku." Kalimat tersebut memiliki arti untuk menyampaikan komentar atau respon yang sinis, terkadang disertai dengan kekeringan atau kekerasan.

5. Lautan atau Air Laut

Contoh: "Lautan di sekitar sana terasa sangat salty." Kalimat tersebut memiliki arti bahwa Air laut memiliki kandungan garam yang tinggi.

Demikian informasi terkait penggunaan bahasa gaul seperti kata salty yang wajib Anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru