Apa Bedanya eFootball 2022 dengan PES? Yuk, Cari Tahu Tentang Game Bola yang Satu Ini

Senin, 06 Juni 2022 | 12:34 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apa Bedanya eFootball 2022 dengan PES? Yuk, Cari Tahu Tentang Game Bola yang Satu Ini

ILUSTRASI. Apa Bedanya eFootball 2022 dengan PES? Yuk Cari Tahu Tentang Game Bola yang Satu Ini


KONTAN.CO.ID - Catat, eFootball 2022 dan PES berbeda, ya. Yuk, cari tahu penjelasan tentang game bola yang lagi ramai ini. By the way, Anda sudah menjajal eFootball 2022 ini versi HP (Android & iOS) yang belum lama ini rilis?

Meskipun lebih populer dengan sebutan PES (Pro Evolution Soccer), Konami akhirnya merilis game olahraga sepak bola terbarunya dengan judul yang berbeda.

Adalah eFootball 2022 yang saat ini resmi menggantikan PES dan mungkin seterusnya akan menggunakan nama tersebut dalam untuk rilisan berikutnya.

Buat Anda yang mungkin sudah mengikuti perkembangan Winning Eleven hingga PES, tentunya tidak asing dengan game bola besutan Konami ini. Franchise yang hampir setiap tahun rilis ini namanya telah terukir di hati para penggemar.

Namun, tahukah Anda kapan kapan dan kenapa eFootball mulai berganti nama menjadi PES?

Dari PES Menjadi eFootball

PES 2021

Entah berubah nama atau tidak, para penggemar PES mungkin akan selalu menganggap bahwa game bola rilisan Konami sebagai PES. 

Pada 2019 lalu, Konami mulai menerapkan nama eFootball untuk game bola rilisannya pada saat itu. Tidak menghilangkan sepenuhnya nama PES, pada saat itu meluncur dengan nama eFootball PES 2020.

Rilis di beberapa platform, termasuk konsol dan PC, game PES ini masih berbayar. Artinya, Anda harus membelinya terlebih dahulu supaya dapat memainkannya.

Baca Juga: eFootball 2022 Mobile Versi Android & iOS, Informasi Spek HP hingga Cara Download

Menurut Konami, bergantinya PES menjadi eFootball karena berfokus pada fitur online. Ya, eFootball 2022 menghadirkan konten-konten berbayar, yang mana pemain harus mengeluarkan biaya tertentu untuk mengakses konten tersebut.

Seri eFootball ini kemudian masih diadaptasi pada tahun berikutnya. Game eFootball PES 2021 meluncur pada 2022 dan masih mengusung nama PES.

Ini juga bukan serta merta eFootball PES 2021 merupakan game terbaru yang dirilis oleh Konami. eFootball PES 2021 sejatinya merupakan update konten besar-besaran yang rilis untuk eFootball PES 2020.

Dengan peluncuran update terbaru yang rilis beberapa waktu lalu menandai bahwa eFootball 2022 sudah bisa dimainkan melalui berbagai platform. Termasuk PC, konsol hingga perangkat mobile (Android & iOS).

Baca Juga: Download Game Bola eFootball 2022 Gratis (PC, Android, iOS), Berikut Link & Info Spek

Terlepas dari semua itu, untuk pemain yang hanya sekadar ingin bermain game bola secara gratis, eFootball menarik untuk dicoba. Anda bisa bermain eFootball 2022 melalui HP jika sedang di luar rumah atau sambil bersantai.

Bisa juga main eFootball 2022 dengan pengalaman yang lebih imersif lagi di layar yang lebih lebar menggunakan konsol atau PC.

Jadi, apa yang ada di benak Anda ketika mendengar game bola besutan Konami ini? Apakah tetap menyebutnya dengan sebutan PES atau mulai menggunakan eFootball?

Bagi Anda yang tertarik ingin main eFootball 2022 ini, silahkan download melalui PC, konsol dan juga mobile (Android & iOS), gratis, lo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru