Apa Itu LMAO, LMFAO, dan LOL dalam Bahasa Gaul Serta Bagaimana Penggunaannya?

Senin, 09 Januari 2023 | 08:08 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Apa Itu LMAO, LMFAO, dan LOL dalam Bahasa Gaul Serta Bagaimana Penggunaannya?

ILUSTRASI. Ilustrasi LMAO, LOL, dan LMFAO.


KONTAN.CO.ID - Arti LMAO, LMFAO, dan LOL dan perbedaan dari ketiga istilah tersebut seringkali membuat bingung bagi sebagian orang. 

Ketiga kata tersebut memang sering digunakan dalam berinteraksi di media sosial. LMAO, LMFAO, dan LOL adalah singkatan dalam Bahasa Inggris. 

LMAO adalah singkatan dari Laughing My Ass Off. Dirangkum dari laman Grammarly dan Dictionary, arti LMAO adalah tertawa lepas atau tertawa terpingkal-pingkal. 

Baca Juga: Kejutan! miHoYo berikan hadiah primogem & glider gratis Genshin Impact, cek mailbox

Arti LMAO mengekpresikan bahwa ada sesuatu yang sangat lucu sehingga membuat seseorang tertawa terbahak-bahak sampai merasa seperti kehilangan anggota tubuhnya. 

LMAO berada satu tingkat dari LOL atau Laughing Out Loud. Istilah LMAO muncul pada awal 1990-an. Penggunaan istilah LMAO pertama kali dalam percakapan online seperti SMS, chat, dan media sosial.

Saat ini LMAO marak digunakan dalam percakapan berbasis teks dan bahasa gaul di internet. Sebab, penggunaan LMAO lebih ringkas dibandingkan menggunakan kata "itu lucu" atau "itu benar-benar membuatku tertawa". 

Baca Juga: Penasaran dengan Total Transaksi di Grab, Yuk Cek dan Begini Caranya

Penggunaan LMAO 

LMAO, LOL, LMFAO

LMAO adalah istilah yang digunakan dalam percakapan non formal. Jadi, penggunaan LMAO hanya bisa dalam percakapan di media sosial maupun pesan teks.

Jangan menggunakan istilah LMAO dalam komunikasi formal seperti urusan pekerjaan. LMAO bisa ditulis menggunakan huruf kapital maupun huruf kecil.

Arti LOL dan cara penggunaannya 

LOL adalah singkatan dari Laughing Out Loud. LOL biasa digunakan dalam percakapan online seperti melalui pesan teks maupun media sosial. 

Arti LOL adalah tertawa terbahak-bahak. Namun, kini arti LOL telah mengalami pergeseran makna. 

Sehingga, penggunaan LOL biasanya hanya untuk mengekspresikan senyuman atau merasa sedikit geli akan sesuatu. 

Baca Juga: 7 Alternatif Steam dan Epic Games, Bisa Main hingga Download Game Gratis Juga

Penggunaan LOL

Secara gramatikal, LOL diklasifikasikan sebagai kata kerja dan kata seru. Penulisan LOL bisa menggunakan huruf kapital maupun huruf kecil.

Penggunaan LOL biasanya untuk komunikasi non formal dan dalam percakapan teks dengan teman atau seseorang yang dekat dengan pengirim pesan. 

Kata ini jarang digunakan dalam konteks komunikasi formal. Di Indonesia, LOL juga bisa diganti dengan "wkwkwk". 

Baca Juga: Moya, Perusahaan Pengolahan Air Milik Anthoni Salim, Berencana Delisting dari Bursa

Arti LMFAO

LMFAO kepanjangan dari Laughing My Fucking Ass Off. Sehingga secara etimologi LMFAO adalah LMAO dengan tambahan Fucking yang artinya sialan. 

Kata LMFAO lebih vulgar dibandingkan dengan LMAO maupun LOL. Arti LMFAO pun hampir sama dengan LMAO hanya saja levelnya tertawa terbahak-bahaknya lebih kuat dibandingkan dengan LMAO. 

Sama dengan LMAO, penggunaan LMFAO juga untuk komunikasi non formal dalam percakapan online atau pesan teks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru