Beberapa problem pada game Genshin Impact PC, berikut cara mengatasi

Rabu, 03 Februari 2021 | 01:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Beberapa problem pada game Genshin Impact PC, berikut cara mengatasi

KONTAN.CO.ID - Sebagian Traveler mungkin mengalami permasalahan terkait Launcher Genshin Impact di PC. Lewat FAQ terbaru yang dirilis Mihoyo, berikut beberapa masalah umum Launcher Genshin Impact PC dan cara mengatasinya.

Bermain Genshin Impact lewat PC membutuhkan effort yang sedikit lebih banyak dari Traveler yang bermain di mobile maupun konsol. Player PC harus download terlebih dahulu, kemudian install game Genshin Impact tersebut.

Belum lagi, mungkin dari sebagian Traveler juga ada yang mengalami permasalahan. Untuk itu Mihoyo membagkan beberapa tips untuk mengatasi beberapa permasalahn tersebut.

Sehingga bisa mendapatkan pengalaman maksimal ketika bermain Genshin Impact. Nah, berikut ini beberapa permasalahan umum seputar Launcher Genshin Impact di PC serta cara mengatasinya.

Genshin Impact

Launcher tidak berfungsi ketika dibuka

Bagi player PC, membuka Genshin Impact harus lewat icon yang terdapat di desktop atau Start Menu. Sayangnya sebagian dari Traveler mungkin mengalami permasalahan, ketika Launcher dibuka tidak muncul apapun.

Cara mengatasi permasalahan tersebut yakni cari file bernama "vcredist2013_x64.exe" di direktori launcher. Anda bisa install file tersebut dengan cara klik dua kali.

Kemudian, buka situs Microsoft untuk mengunduh dan install "VC_redist.x64.exe" terbaru. Silahkan buka ulang Launcher Genshin Impact.

Permasalahan "Pemeriksaan update launcher gagal, coba kembali?"

Permasalahan tersebut umumnya karena jaringan yang kalian gunakan. Anda mungkin menggunakan VPN, proxy atau merubah file host. Kalian bisa memeriksa apakah VPN yang digunakan memblokir koneksi jaringan Genshin Impact atau tidak.

Ketika mengunuduh Genshin Impact, muncul pesan: "Gagal memverifikasi file game. Silahkan coba lagi."

Bagi Traveler yang mengalami permasalahan tersebut tinggal klik "Coba Lagi". Apabila masih terjadi error, silahkan buka ulang Launcher dan coba unduh ulang.

Saat mengunduh game, muncul pesan: "Program tidak merespon"

Traveler bisa restart PC kalian atau mengunduh launcher lagi.

Setelah memulai game, permainan terhenti dengan layar berwarna putih pada tahapan sebelum logo Genshin Impact muncul

Traveler bisa periksa folder "DXSETUP" di dalam tempat install Genshin Impact. Traveler bisa install file tersebut. 

Setelah install DirectX secara manual, Anda bisa memulai ulang Launcher Genshin Impact.

Apakah beberapa permasalahan di atas kerap kali kalian temui?

Untuk informasi mengenai permasalahan launcher Genshin Impact PC lainnya kalian bisa kunjungi link berikut ini.

Jangan lupa ya lakukan pre-installation supaya update Genshin Impact versi 1.3 besok tidak terlalu besar. Pre-installation sudah bisa dilakukan sekarang juga, sejak kemarin.

Selanjutnya: Pre-install Genshin Impact 1.3 mulai hari ini, berikut besaran file update-nya

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru