Bisa menurunkan berat badan, ini 4 manfaat minyak zaitun

Rabu, 12 Mei 2021 | 03:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bisa menurunkan berat badan, ini 4 manfaat minyak zaitun


KESEHATAN - JAKARTA. Anda bisa mendapat banyak manfaat minyak zaitun dengan menggunakannya secara rutin. Tak hanya berguna untuk kesehatan dalam tubuh, minyak zaitun juga berguna untuk merawat kondisi rambut dan kulit. Jadi, tidak ada salahnya untuk terus menggunakan bahan alami itu.

Stockland (stockland.com.au) mengatakan bahwa minyak zaitun mengandung antiinflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit dan demam. Tidak hanya itu, antiinflamasi yang terdapat dalam minyak zaitun dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan mengurangi risiko penumpukan plak di otak.

Untuk bisa mendapat khasiat minyak zaitun, Anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan bergizi lain. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya. Pengolahan minyak zaitun yang tidak tepat justru menghalangi Anda untuk mendapat manfaat-manfaat ini.

Mengatasi Diabetes

Bagi penderita diabetes, cobalah untuk mengonsumsi minyak zaitun secara rutin. Jenis minyak itu mampu meningkatkan sensitivitas insulin sehingga jumlah gula darah lebih terkontrol. Anda juga bisa mengisi menu diet sehari-hari dengan makanan rendah lemak dan dipenuhi serat supaya diabetes bisa teratasi secara optimal.

Baca Juga: Mudah Anda coba, berikut 4 cara menghilangkan jerawat secara alami

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Beberapa faktor yang memengaruhi kesehatan jantung adalah tekanan darah dan kolesterol. Saat jumlahnya terlalu tinggi, risiko penyakit jantung juga semakin tinggi.

Mengutip dari Stockland, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh hingga 70%. Jumlah tersebut cukup efektif menurunkan tekanan darah dan jumlah kolesterol. Dengan begitu, kondisi jantung Anda menjadi lebih terjaga.

Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat minyak zaitun lainnya yang tak boleh terlewat adalah bahan alami itu bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Dalam 1 sdm minyak zaitun, Anda bisa mendapat 1.9 mg vitamin E sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat.

Di samping itu, antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun mampu melawan radikal bebas. Jadi, masalah kulit, seperti kerutan halus dan tanda penuaan yang lain, dapat Anda hindari. Cobalah untuk memakai minyak zaitun secara rutin supaya kegunaan minyak zaitun bisa Anda rasakan.

Baca Juga: 3 Cara mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat

Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat minyak zaitun adalah menurunkan berat badan.

Salah satu fungsi minyak zaitun yang lain adalah menurunkan berat badan. Selain berpengaruh pada berat badan, minyak zaitun juga baik untuk sistem pencernaan. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi bahan alami itu secara rutin.

Selanjutnya: 4 Cara mengencangkan kulit wajah memakai bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru