Catat 4 Daerah Kost Murah di Bandung, Dekat Dengan Kampus

Selasa, 19 Desember 2023 | 14:23 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Catat 4 Daerah Kost Murah di Bandung, Dekat Dengan Kampus

ILUSTRASI. Kost murah di Bandung.


Kost Murah di Bandung - Ada beberapa daerah kost murah di Bandung yang penting untuk diketahui khususnya bagi para mahasiswa baru. Pasalnya, mencari kost yang tepat bisa mempermudah dan mempercepat akses ke kampus.

Mahasiswa atau pekerja rantau umumnya menyewa kost-kostan untuk tempat tinggal. Pasalnya, selain menimba ilmu ada juga orang yang mencari penghasilan dengan merantau ke Bandung. 

Jika anda seorang perantau dan hendak mencari kos-kosan di Bandung untuk tempat tinggal. Berikut penulis rekomendasikan daerah kost di Bandung yang bisa dijadikan pilihan:

Baca Juga: Simak 5 Kuliner Malam di Bandung yang Ramai dan Patut Dikunjungi

1. Dipatiukur

Dipatiukur merupakan salah satu daerah di Bandung yang banyak terdapat kos-kosan. Pasalnya Dipatiukur diapit oleh beberapa universitas, di antaranya Universitas Padjadjaran Bandung (Unpad), Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dan Universitas Komputer Indonesia (Unikom).

Oleh karena itu Dipatiukur merupakan daerah yang cukup strategis dan cocok jika anda menyewa kos di daerah Dipatikur. 

Kos-kosan yang tersedia mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah juga ada disana. Termasuk fasilitas yang disediakan juga beragam tergantung harga setiap kos nya. 

Baca Juga: Catat 5 Batagor Enak di Bandung yang Wajib Dicoba, Cocok Jadi Oleh-Oleh

2. Tamansari

Rekomendasi daerah kos-kosan di Bandung selanjutnya yaitu Tamansari. Di Tamansari banyak kos-kosan yang disewakan dengan harga murah hingga mahal. 

Tamansari juga merupakan daerah yang berdekatan dengan berbagai universitas seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Universitas Pasundan (Unpas). Oleh karena itu, jika anda mencari kos yang dekat dengan kampus tersebut kos-kosan daerah Tamansari cocok untun dipilih. 

Selain diapit oleh berbagai kampus, Tamansari juga berada di pusat Kota Bandung, sehingga kos-kosan disana juga cocok untuk dijadikan tempat tinggal untuk para pekerja.

Baca Juga: Suka Pedas? Ini 8 Kuliner Pedas di Bandung yang Enak dan Viral

3. Cisitu Dago

Cisitu Dago, Bandung juga merupakan daerah yang banyak menyewakan kos-kosan yang cocok untuk mahasiswa atau pekerja. 

Cisitu Dago terletak di belakang McDonalds simpang dago. Disitu tersedia banyak kos-kosan yang disewakan. 

Umumnya orang yang menyewa kos-kosan di daerah cisitu itu mahasiswa ITB, Universitas Parahyangan (Unpar) atau bahkan Unikom. 

Pasalnya, Cisitu Dago juga merupakan daera kos-kosan yang cukup dekat ke Kota Bandung sehingga banyak orang yang memilih sewa kos disana.

Baca Juga: 5 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Terkenal dan Cocok Dijadikan Hadiah

4. Jalaprang

Bergeser sedikit ke arah timur Bandung, Jalaprang juga merupakan salah satu daerah yang banyak menyewakan kos-kosan. 

Jika anda berkuliah di Institut Teknologi Nasional (Itenas), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas atau Universitas Sangga Buana YPKP, Jalaprang cocok untuk dijadikan daerah pilihan anda untuk menyewa kos-kosan. 

Tersedia banyak kos-kosan yang disewakan mulai dari yang murah hingga mahal sekalipun. Akses jalannya pun tidak sulit karena dekat ke Jalan Raya Suci.

Itulah beberapa daerah yang banyak menyewakan kos-kosan di Bandung. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru