Citilink Terminal Berapa di Bandara Soekarno-Hatta? Cek Rute Pesawat Ini

Senin, 24 Juni 2024 | 09:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Citilink Terminal Berapa di Bandara Soekarno-Hatta? Cek Rute Pesawat Ini

ILUSTRASI. Terminal Berapa di Bandara Soekarno-Hatta? Cek Rute Pesawat Ini. KONTAN/Baihaki/12/7/2022


TIKET PESAWAT - JAKARTA. Catat informasi terminal kedatangan dan keberangkatan Pesawat Citilink di Bandara Soekarno-Hatta. Setiap maskapai di Bandara Soetta memiliki jalur terminal untuk memudahkan alur berangkat dan turun penumpang.

Citilink Indonesia merupakan maskapai penerbangan anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Citilink beroperasi dengan fokus pada penerbangan domestik dan internasional jarak pendek. Berikut adalah rincian lebih lanjut tentang Citilink:

Citilink mulai beroperasi pada tahun 2001 sebagai unit bisnis dari Garuda Indonesia dengan layanan pertama Jakarta-Surabaya.

Kemudian, Pesawat Citilink mulai diluncurkan ulang pada tahun 2012 sebagai entitas terpisah dengan strategi sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah.

Baca Juga: Ini 3 Cara Check In Citilink secara Online bagi Calon Penumpang

Citilink Terminal Berapa di Bandara Soekarno-Hatta?

Pesawat Citilink First Landing di Bandara Dhoho Kediri

Sebagai anak perusahaan dari Garuda Indonesia, Citilink memanfaatkan pengalaman dan infrastruktur Garuda untuk mendukung operasionalnya.

Rute dari Pesawat Citilink terus bertambah seiring kebutuhan akomodasi transportasi jalur udara untuk penerbangan domestik dan Internasional.

Khususnya, untuk Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk Indonesia, Citilink memiliki lebih dari 20 rute domestik dan internasional.

Salah satu informasi penting bagi calon penumpang maupun penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta adalah posisi Terminal untuk Citilink Indonesia.

Baca Juga: Simak, Syarat Terbang Ibu Hamil Citilink, Garuda Indonesia, Batik Air, dan Lion Air

Lalu terminal berapa Citilink di Bandara Soetta? Citilink Indonesia beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Terminal 3 Domestik

Citilink melayani berbagai rute penerbangan domestik dari Terminal 3. Beberapa destinasi domestik yang dilayani Citilink dari Terminal 3 adalah:

  1. Balikpapan (BPN)
  2. Banjarmasin (BDJ)
  3. Banyuwangi (BWX)
  4. Batam (BTH)
  5. Jambi (DJB)
  6. Jayapura (DJJ)
  7. Kendari (KDI)
  8. Kediri (DHX)
  9. Kualanamu (KNO)
  10. Makassar (UPG)
  11. Malang (MLG)
  12. Manado (MDC)
  13. Padang (PDG)
  14. Palangkaraya (PKY)
  15. Palembang (PLM)
  16. Pangkalpinang (PGK)
  17. Pekanbaru (PKU)
  18. Semarang (SRG)
  19. Silangit (DTB)
  20. Solo (SOC)
  21. Yogyakarta (JOG)

Rute Jakarta ke Tujuan dapat berubah, Anda dapat memantau media sosial hingga layanan pelanggan Citilink Indonesia.

Terminal 3 Internasional

Untuk penerbangan internasional, Citilink juga beroperasi dari Terminal 3 dengan tujuan ke berbagai negara:

  • Singapura (SIN)
  • Penang (PEN)
  • Kuala Lumpur (KUL)
  • Dili (DIL)
  • Perth (PER)
  • Port Moresby POM)

Akses ke Terminal 3

Akses Terminal 3 bisa dilalui dari Terminal 1 dan 2 melalui jalan internal bandara atau shuttle bus yang disediakan oleh pihak bandara. Rambu-rambu yang jelas biasanya akan membantu penumpang menemukan jalan ke Terminal 3.

Bandara menyediakan layanan shuttle bus gratis yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Shuttle bus ini beroperasi secara teratur dan berhenti di area penjemputan dan pengantaran di setiap terminal.

Sebelum keberangkatan, pastikan untuk memeriksa jadwal penerbangan dan terminal keberangkatan melalui aplikasi atau situs web resmi Citilink atau Bandara Soekarno-Hatta.

Penumpang disarankan untuk datang lebih awal untuk proses check-in dan keamanan, terutama untuk penerbangan internasional.

Dengan lokasi di Terminal 3 yang canggih, Citilink berkomitmen memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan efisien bagi para penumpangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru