Daftar harga kucing anggora, panduan bagi yang ingin memeliharanya

Senin, 13 Juli 2020 | 11:08 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Daftar harga kucing anggora, panduan bagi yang ingin memeliharanya

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Ingin memiliki kucing anggora? Berikut ini adalah gambaran harganya.- Kucing Anggora atau Anggora Turki. Angora cat. Foto Dok Wikipedia

KONTAN.CO.ID - Kucing anggora merupakan kucing cantik yang memiliki sejuta kharisma tersimpan di dalamnya. Jenis kucing yang terkenal di seluruh belahan dunia ini dikenal sebagai ras kucing asal Anarka, Turki. Bahkan jenis kucing ini adalah jenis kucing tertua yang telah mengalami seleksi alam di wilayah pegunungan Ankara.

Di wilayah yang dingin menyebabkan kucing ini beradaptasi dengan memiliki bulu yang tebal dan halus menyelimuti di seluruh tubuhnya. Itulah sebab, mengapa kucing anggora memiliki daya tarik sendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Tak heran, terkadang untuk mendapatkan kucing anggora seseorang harus mengeluarkan budget yang cukup mahal sesuai dengan kriteria umur si kucing.

Dalam hal ini kucing anggora memiliki tiga jenis, yakni anggora x persia, anggora x kampung, dan anggora x anggora. Untuk anggora x persia misalnya, melansir situs hewany hasil perkawinan silang jenis ini menghasilkan keturunan yang unik. Ini ditandai dengan tampilan mata indah dan bulu lebat dan halus. Tak jarang dengan jenis kucing ini setiap orang begitu terpikat untuk bisa dijadikan hewan peliharaan sekaligus teman hidup.

Baca Juga: Begini cara mengetahui kucing bahagia jika berada di dekat pemiliknya

Untuk mendapatkannya seseorang harus menyiapkan uangnya di kisaran Rp 600.000 sampai Rp 700.000 untuk usia 3 bulan. Lalu untuk untuk kucing yang telah divaksin di usia yang sama, berkisar Rp 900.000 sampai Rp 1 juta. Namun, ini akan berbeda jika kategori umurnya berada di 6 bulan. Harga yang harus dikeluarkan berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta bagi kucing yang sudah divaksinasi.

Kemudian untuk jenis kucing anggora x kampung, jenis kucing ini terbilang "sedikit" lokal dan cukup banyak diminati oleh pecinta kucing pada umumnya. Apa sebabnya? Ini dikarenakan harganya yang cukup murah yakni di kisaran Rp 200.000 sampai Rp 400.000 untuk kucing yang baru berusia 3 bulan dan belum divaksin. Selebihnya untuk kategori umur 6 bulan jenis kucing anggora x kampung ini dihargai sebesar Rp 600.000 untuk kucing yang sudah divaksin.

Terakhir ialah jenis kucing anggora x anggora. Seperti nama jenisnya yang mengartikan mempertahankan jenis keturunannya, kucing ini dihargai berkisar Rp 3 juta untuk yang belum divaksin dan Rp 7 juta yang sudah divaksin untuk kategori usia 3 bulan. Begitupun dengan kategori usia 6 bulan, harganya bisa mencapai Rp 9 juta untuk yang belum divaksin dan Rp 12 juta yang telah divaksin.

Editor: Wahyu Eko Saputra
Terbaru