Ingin berat badan bertambah? Coba konsumsi 5 makanan ini

Kamis, 22 April 2021 | 16:43 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin berat badan bertambah? Coba konsumsi 5 makanan ini


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengonsumsi makanan penambah berat badan adalah hal penting yang perlu Anda lakukan. Apalagi jika berat badan Anda jauh berada di bawah batas normal. Jika kondisi itu terus terjadi, bukan tidak mungkin Anda mengalami berbagai macam penyakit.

Ada banyak orang yang berpikir bahwa menambah berat badan bisa dengan mengonsumsi makanan apa pun, seperti makanan cepat saji. Namun, hal itu tidaklah benar. Proses menambah berat badan tetap perlu Anda lakukan secara tepat supaya kondisi kesehatan Anda terjaga.

Cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan ini secara rutin. Namun, usahakan untuk berkonsultasi dengan dokter, ya. Tujuannya supaya makanan yang Anda konsumsi bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kentang

Mengutip dari GQ (gqindia.com), kentang mengandung banyak zat tepung dan karbo yang dapat menambah berat badan Anda. Namun, pastikan untuk mengolah kentang dengan cara yang sehat, ya. Hindari mengonsumsi kentang goreng secara berlebihan karena berpengaruh pada kesehatan tubuh Anda.

Baca Juga: 4 cara menggemukkan badan secara alami agar tubuh ideal

Alpukat

Alpukat termasuk salah satu makanan penambah berat badan yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa mendapat 160 kalori dengan mengonsumsi 100 mg alpukat. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat alpukat yang bisa Anda dapat.

Alpukat dipenuhi dengan vitamin, mineral, dan jenis lemak yang mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Maka dari itu, cobalah untuk mengonsumsi alpukat secara rutin. Anda bisa mengonsumsi alpukat dalam bentuk salad atau mencampurnya dengan roti.

Yogurt

Jika Anda ingin menambah berat badan dengan cepat dan aman, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi yogurt secara rutin. Yogurt mengandung banyak lemak, protein, dan karbo yang mampu menaikkan berat badan Anda.

Karena terbuat dari susu, yogurt mengandung banyak kalsium sehingga baik untuk kondisi tulang dan otot. Tak hanya itu, probiotik yang terkandung dalam yogurt dapat meningkatkan sistem imun sehingga tubuh Anda lebih kuat melawan serangan penyakit.

Baca Juga: Mineral dan vitamin penambah nafsu makan yang wajib Anda coba

Nasi

Nasi adalah salah satu makanan penambah berat badan.

Nasi tidak boleh ketinggalan dari daftar makanan penambah berat badan. GQ mengatakan bahwa terdapat 130 hingga 250 kalori dalam semangkuk nasi. Nasi juga dipenuhi dengan karbo sehingga bisa menambah berat badan Anda dengan cepat.

Cokelat Hitam

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi cokelat hitam bisa jadi cara menambah berat badan? Anda bisa mendapat banyak lemak, kalori, dan antioksidan dari mengonsumsi jenis cokelat itu. Selain menambah berat badan, cokelat hitam juga berpengaruh baik pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selanjutnya: Mudah dilakukan, inilah 6 cara cepat menambah berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru