Ini 6 ciri-ciri orang cerdas yang jarang diketahui, Anda termasuk?

Rabu, 18 November 2020 | 13:26 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini 6 ciri-ciri orang cerdas yang jarang diketahui, Anda termasuk?

ILUSTRASI. Ini 6 ciri-ciri orang cerdas yang jarang diketahui, Anda termasuk?


MENGEMBANGKAN DIRI - Menjadi pribadi yang cerdas tentu menjadi dambaan setiap orang. Terkadang, orang merasa dirinya tidak cerdas. Tapi justru, sikap ini menjadi ciri Anda adalah orang yang cerdas. 

Melansir dari Business Insider, orang yang cerdas cenderung meragukan kemampuannya. Fenomena ini dinamakan efek Dunning-Kriuger.

Ada beberapa ciri-ciri orang yang cerdas dan jenius. Orang cerdas biasanya lebih pendiam dibandingkan dengan orang lain. 

Selain pendiam, ada ciri-ciri lain yang menunjukkan Anda orang yang cerdas. Simak ciri-ciri orang cerdas di bawah ini yang dihimpun dari Business Insider dan Inc:

Baca Juga: Berikut 10 skill yang dibutuhkan di dunia kerja tahun 2025

  • Aktif saat malam hari

Salah satu ciri Anda adalah orang yang cerdas adalah aktif saat malam hari. Istilah yang biasa dipakai adalah Night Owl

Orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi cenderung lebih aktif beker jadi malam hari. Hal ini didasari dari jurnal Personality and Individual Differences yang terbit tahun 2009. 

  • Humoris

Jika Anda adalah orang yang humoris, bisa saja Anda termasuk orang yang cerdas. Orang-orang yang membuat kartun komedi bisanya memiliki tingkat kecerdasan verbal yang tinggi. 

Baca Juga: Ini 4 universitas yang punya jurusan kedokteran terbaik di Indonesia

  • Memelihara kucing

Orang yang memelihara kucing biasanya memiliki kecerdasan yang tinggi. Sebuah penelitian pada 2004 membuktikan tentang orang yang memelihara kucing dan anjing. 

Penelitian tersebut menunjukkan, pemilik anjing cenderung lebih mudah bergaul. Sedangkan pemilik kucing memiliki nilai tes yang lebih pada kemampuan kognitif. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru