Kebal dari pandemi, ini 5 pekerjaan yang justru dicari saat pandemi corona

Minggu, 13 September 2020 | 12:00 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Kebal dari pandemi, ini 5 pekerjaan yang justru dicari saat pandemi corona


MENCARI KERJA -  Ada banyak pekerjaan yang mendapatkan efek buruk selama pandemi virus corona baru. Tapi, ada beberapa pekerjaan yang justru dicari selama Covid-19. 

Sudah menjadi rahasia umum jika pandemi virus corona banyak berpengaruh di berbagai sektor. Tidak sedikit industri yang terpaksa merumahkan hingga mem-PHK karyawannya. 

Fenomena ini menyebabkan angka pencari kerja meningkat. Meskipun banyak profesi yang "tergusur", ada juga pekerjaan yang tetap dicari selama pandemi virus corona.

Profesi tersebut dibutuhkan sesuai dengan kondisi pasar. Beberapa perusahaan membuka lowongan kerja untuk profesi tersebut.

Apa saja profesinya? Berikut daftar pekerjaan yang justru dicari saat pandemi virus corona yang dirangkum KONTAN.co.id dari Linkedin dan Salary.com:

Baca Juga: 5 Cara melamar pekerjaan yang baik dan benar versi Ditjen Dikti

  • Perawat

Kebutuhan tenaga kesehatan selalu dibutuhkan terlebih saat masa pandemi virus corona. Perawat menjadi salah satu pekerjaan yang sangat dicari selama pandemi Covid-19.

Profesi ini dibutuhkan untuk membantu dokter dalam menangani pasien. Bukan hanya untuk pasien Covid-19, tapi juga pasien penyakit lainnya. 

  • Psikolog

Kesehatan mental juga harus dijaga selama pandemi virus corona. Banyak masyarakat yang merasa terganggu kesehatan mentalnya selama pandemi berlangsung.

Karenanya, profesi psikolog juga dicari selama pandemi Covid-19. Mereka membantu pasien untuk menangani gangguan kesehatan mental.

Berbeda dengan psikiatri, psikolog hanya bisa menangani pasien dengan konsultasi. Mereka tidak boleh memberikan resep obat. 

Baca Juga: 5 Tips mendapatkan pekerjaan impian di masa pandemi

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru